6 Hal Yang Bisa Membuat Kamu Kelihatan Tua


etiap orang memiliki kecantikan dan ketampanan yang khas. Namun banyak orang belum menemukan style yang mereka banget. Oleh karena itu, tidak heran bila banyak orang mencoba bereksplorasi dengan penampilan mereka seperti yang dikutip dari vemale.com
1. Salah Memilih Potongan/Mengecat Rambut
Rambut adalah mahkota cewek. Umumnya, cewek senang mengganti gaya rambut atau bahkan warna rambut secara rutin. Pilihlah warna rambut yang tidak mematikan warna kulit kamu, namun juga tidak terlalu kontras dengan warna kulit.

Untuk potongan rambut, kamu bisa nampak lebih muda dengan menyertakan variasi poni pada rambutmu. Poni yang tebal lurus, ke samping kiri maupun kanan, bisa memberikan kesan yang manis. Sementara poni pendek dan tipis, bisa memberi kesan lebih segar.

 

2. Salah Menggunakan Riasan Mata
Mata dan alis merupakan dua hal penting yang juga mempengaruhi penampilan kamu. Banyak orang menyukai smokey eyes, meski sebenarnya tidak semua mata membutuhkan smokey eyes. Kamu bisa menggunakan soft hingga bold smokey eyes, sesuaikan dengan mata kamu. Bila kamu tidak menggunakan smokey eyes, pertegas bentuk alis kamu dan gunakan maskara serta eyeliner tipis agar riasan tidak terkesan terlalu dewasa.

 

3. Menggunakan Warna Kelabu
Warna kelabu seperti gray dan hitam mungkin terkesan cool, namun juga terkesan berat dan membuat wajah kamu terkesan berat. Hindari warna coklat kelabu, lavender pucat, abu pucat dan warna merah kecoklatan yang pucat untuk menghindari riasan yang nampak menua.

 

4. Menggunakan Pakaian Yang Sangat Longgar
Pakaian yang sangat longgar ternyata juga bisa menambah kesan tua pada tubuh kamu. Bila kamu ingin menggunakan pakaian yang berkesan batwing, gunakan dengan lebar yang cukup. Misal untuk tubuh ukuran S, batwing di ukuran L sepertinya sudah cukup daripada menggunakan ukuran XL yang membuat kamu nampak terlalu tenggelam.

 

5. Kurang Tidur
Selain penampilan, kesalahan yang bisa bikin kamu nampak lebih tua adalah kurang tidur. Tubuh yang kurang beristirahat, menghasilkan kulit yang kusam, mata yang berkantung dan diri yang tidak bersemangat. Hal itu terpancar dari wajah kamu dan bisa membuat kamu nampak tua, bahkan penuaan dini lebih cepat.

 

6. Perhiasan Yang Berlebihan
Perhiasan yang berkilauan memang cantik saat dipakai. Namun menggunakannya di ocassion atau pakaian yang salah, serta terlalu berlebihan, akan membuat kamu terlihat lebih tua. Gunakan perhiasan secukupnya agar tidak mengganggu penampilan kamu.