5 Fakta Menarik Seputar Pusar Manusia


Pusar merupakan salah satu bagian pada tubuh manusia yang ada di sekitar prut, pusar ini dulunya adalah jalan makanan masuk ketika kamu sedang dalam kandungan, kebnyakan manusia kurang memperhatikan pusar mereka namun para peneliti ternyata sudah sering kali melakukan penelitian terhadap pusar manusia.

Nah berikut ini ada beberapa fakta menarik yang ditemukan para ilmuan terkait pusar manusa yang dikutip dari unikgaul.com  kamu mau tahu apa saja itu simak berikut ini:

 

1. Pusar yang seksi
Setiap orang di dunia ini memiliki bentuk pusar yang berbeda beda dan tidak ada yang sama. Sebuah penelitian menemukan jika manusia suka memiliki bentuk pusar T, atau oval, dan vertikal. Sementara itu, menurut penelitian yang dilaporkan di LiveScience pada tahun 2009 menjelaskan bahwa kebanyakan orang tak menyukai pusar yang bodong.

 

2. Karolina Kurkova, wanita yang tak memiliki pusar
Setiap manusia yang dilahirkan di bumi ini pasti memiliki pusar namun seorang wanita cantik bernama Karolin Kurkova ini tidak memiliki pusar lho, Wanita ini memilih untuk menjalani operasi pengangkatan pusarnya agar terlihat lebih cantik lagi.

 

3. Bentuk pusar ketika hamil
Ketika hamil biasanya pusar ibu hamil akan tersembul keluar dan terlihat seperti bodong, tentunya hal ini menjadi jelek ya namun janga khawatir sebab ketika sudah melahirkan bentuk pusar akan kembali normal dan telihat bagus lagi.

 

4. Letak pusar menentukan kecepatan
Hasil penelitian yang mengejutkan ini mengungkap bahwa posisi pusar pada tubuh menentukan seberapa cepat seseorang ketika berlari atau berenang.

 

5 . Banyak kuman
Kuman bisa saja bersembuyi dimanapun ia suka salah satunya di pusar, asal kamu tahu saja ya setidakny ada 1.400 jenis bakteri yang berbeda-beda di pusar kamu.