Tips Agar Anda Tidak Jadi Orang Ketiga Perusak Hubungan


(c) shutterstock

Vemale.com – Cinta bisa jatuh di hati siapa saja. Anda bisa jatuh cinta pada seorang pria yang sudah punya pasangan (bahkan punya istri) tanpa alasan. Jatuh cinta memang tidak perlu alasan. Bagaimana jadinya jika Anda jatuh cinta pada pria yang sudah punya pasangan. Hati ingin memilikinya tetapi kondisi tidak memungkinkan.

Orang bijak pernah mengatakan, “Anda tidak bisa menahan akan jatuh cinta pada siapa, tetapi Anda punya kekuatan untuk mengendalikannya,”. Maka, saat Anda jatuh cinta pada pria yang sudah punya pasangan, Anda punya 2 pilihan, 1. Tetap nekat jadi orang ketiga dan berusaha mengambil si pria, 2. Melupakannya karena.. orang ketiga hanyalah duri bagi hubungan orang lain.

Tapi Anda bukan duri, yang harus Anda lakukan adalah menyelamatkan diri Anda dan masa depan Anda.

1. Pikirkan Diri Anda

Jika Anda nekat ingin bersama pria itu, apakah Anda siap dengan gosip yang beredar? Serapat-rapatnya Anda menyembunyikan rasa suka, orang bisa membaca bahasa tubuh Anda. Apakah Anda siap jadi bahan olok-olok karena sudah merebut pacar/suami orang? Ingat, stempel negatif pada wanita akan dibawa selamanya.

2. Pikirkan Perasaan Pacar atau Istrinya

Bayangkan jika Anda sudah bersamanya, lalu datang wanita lain yang mencoba mengambil pria ini dari Anda, apakah Anda rela? Pasti tidak. Hal itulah yang akan dirasakan pacar atau istri pria ini. Letakkan posisi Anda di sana dan rasakan bagaimana menderitanya ditinggalkan pria yang dicintai karena kehadiran wanita lain. Apalagi jika posisi wanita itu sudah menjadi istri dan memiliki anak.

3. Pikirkan Keluarga Anda

Anda membawa nama baik keluarga, itu sudah pasti. Stempel negatif yang melekat pada Anda sebagai ‘wanita ketiga perusak hubungan orang’, mau tidak mau juga akan mencoreng nama baik orang tua Anda. Orang lain juga akan bisik-bisik tentang keluarga Anda. Siapkah Anda membuat orang tua kecewa dan malu jika Anda nekat merebut pria milik orang lain?

4. Bagaimana Masa Depan Anda?

Apakah hidup saya akan bahagia jika melupakan cinta pada pria yang sudah punya pasangan itu? Anda punya banyak kesempatan mengenal pria lain, yang lebih baik, yang lebih cocok untuk Anda, dan dalam kondisi yang memungkinkan Anda memilikinya tanpa halangan. Yang harus Anda lakukan adalah tidak tergoda dengan pria yang sudah berpasangan itu.

Cara untuk melupakannya adalah berhenti mencari tahu tentang dirinya, batasi komunikasi (hubungi dia atau ngobrol dengannya jika benar-benar penting), berhenti membaca status-status media sosialnya. Buat diri Anda sibuk dengan hal lain, bergabunglah dalam komunitas tertentu atau ikuti acara yang sesuai dengan hobi Anda. Siapa tahu di sana Anda akan berkenalan dengan pria lain yang lebih klik untuk Anda.

(vem/yel)