Ternyata Kondom Itu Baik Untuk Miss V


Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com – Kondom tak hanya berperan sebagai pelindung dan mencegah kehamilan saja. Ada banyak manfaat lain yang bisa diperoleh ketika menggunakan kondom.

Penelitian di Beijing Friendship Hospital, seperti dilansir oleh IndiaTimes mengatakan bahwa kondom sangat penting untuk membantu mengendalikan populasi dan angka kelahiran. Pria dan wanita yang sudah menikah, dan ingin mengontrol kehamilan memang dianjurkan memakai kondom selama berhubungan intim. Terutama mereka yang enggan menggunakan alat kontrasepsi lainnya. Terkadang tubuh tak selalu cocok dengan alat kontrasepsi yang disarankan, dan kondom nyaris memiliki minus ketidakcocokan, sehingga menjadi pilihan alat kontrasepsi yang paling favorit.

Perlindungan plus untuk miss V

Selain menjadi alat kontrasepsi, kondom dapat melindungi miss V dari bakteri dan mikroba. Para ilmuwan menemukan bakteri yang sering mengganggu kebersihan miss V akhir-akhir ini.

Di dalam miss V sendiri sebenarnya sudah ada bakteri yang hidup, sebagai flora alami miss V. Dan flora tersebutlah yang menjaga agar pH miss V tetap berada di 4,5. Namun dengan keberadaan bakteri lain, keasaman miss V bisa terganggu, dan inilah yang seringkali menyebabkan infeksi atau jamur pada miss V.

Pemakaian kondom sendiri membantu mencegah hal ini. Dibantu dengan sabun khusus kewanitaan yang menjaga pH tetap seimbang, miss V akan tetap bersih, wangi dan sehat.

Anda tak akan pernah tahu kapan bakteri tersebut akan berpindah dan berkembang di dalam miss V. Untuk mencegah infeksi atau gangguan lain pada miss V, gunakanlah kondom saat berhubungan intim dengan suami, sekaligus untuk mengendalikan kehamilan sesuai dengan yang Anda dan suami rencanakan. (vem/bee)