Pilih Makeup Natural Atau Tebal Untuk Hari Pernikahan?


(c) shutterstock

Vemale.com – Pernikahan adalah hari yang membahagiakan, terutama bagi wanita. Banyak persiapan yang membuat repot dan pening, terutama yang berkaitan dengan makeup. Semua wanita ingin tampil sempurna di hari pernikahan, bagai seorang Ratu Sehari.

Makin hari, konsep makeup alami lebih banyak dipilih ketimbang makeup berat yang membuat sang pengantin tampak berbeda. Ditambah lagi dengan pernikahan Kate Middleton yang tetap cantik dengan konsep makeup sederhana. Pangeran William bahkan membisikkan “You are beautiful,” setelah melihat Kate Middleton berjalan di altar.

Tapi.. konsep makeup yang ‘manglingi’ (terjemahan: makin cantik dan sangat berbeda) juga masih jadi pilihan. Makeup yang sedikit berat ini masih menjadi sinyal kecantikan sang pengantin wanita, termasuk di Indonesia. Makeup yang sedikit berat akan memberi kesan bahwa sang mempelai wanita adalah Ratu Sejati di hari yang spesial.

 

(c) au.ibtimes & Ristya Stefanie(c) au.ibtimes & Ristya Stefanie

 

Sama-sama cantik (c) au.ibtimes & Ristya Stefanie Makeup

Dua sahabat Vemale mengutarakan pendapatnya:

“Sepertinya makeup tipis yang masih memperlihatkan struktur asli wajah saya lebih baik. Saya kurang suka konsep manglingi, walaupun memang terlihat berbeda dan cantik. Saya tidak ingin wajah terlihat berubah. Jangan sampai saat punya anak, dia tanya “Ini siapa yang di samping papa? Kok bukan mama?” atau yang lebih parah, suami saya tidak mengenali saya di hari pernikahan karena makeup yang terlalu berat,” – Nania

“Rencana saya, mau pakai makeup yang sesuai adat Jawa. Agak berat dan harus manglingi. Bagi keluarga saya, makin manglingi makin bagus. Tidak apa-apalah, sekali seumur hidup pakai makeup yang lebih tebal, supaya terlihat jadi Ratu Sehari beneran,” – Yunita

Bagaimana dengan Anda, ladies? Lebih suka makeup natural atau yang sedikit berat untuk hari pernikahan?

(vem/yel)