5 Mitos Cinta Unik dan Populer, Percaya Atau Tidak?


(c) shutterstock.com

Vemale.com – Ada banyak mitos di negeri kita yang menjelaskan mengenai perjodohan dan percintaan. Yang namanya mitos, kebenarannya selalu menjadi misteri. Tapi beberapa mitos di bawah ini mungkin sudah Anda buktikan kebenarannya.

1. Makan di Pintu Bikin Jauh Dari Jodoh

Mungkin kita seringkali bertanya hubungan antara makan di pintu dengan jodoh. Bukankah jodoh itu di tangan Tuhan? Well ini sebenarnya berkaitan dengan tata krama. Makan di dekat pintu dianggap tidak sopan oleh nenek moyang kita. Sehingga apabila kita makan di dekat pintu akan terlihat bahwa kita kurang paham tata krama dan hal itu menurunkan kesan baik dari orang lain.

2. Bulu Mata Jatuh Ada Yang Ngangenin

Ini adalah sebuah mitos yang masih diragukan kebenarannya. Seringkali ketika ada bulu mata jatuh di pipi kita maka orang akan mengatakan bahwa ada yang kangen. Kemudian bulu mata tersebut diletakkan di tangan sambil ditepuk-tepukan ke kanan dan ke kiri sambil menyebut inisial A-Z. Ketika ditepukkan dan bulu mata tidak beralih dari posisi sebelumnya, berarti Anda dirindukan orang dengan inisial yang bertepatan dengan tangan tersebut. Percaya atau tidak?

3. Jangan Terlalu Benci Karena Bisa Benar-Benar Cinta

Mitos yang satu ini perlu diwaspadai karena bisa jadi kenyataan. Terlalu benci dengan seseorang bisa membuat kita malah berbalik merindukannya. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa haters atau pembenci itu sering mendapatkan ucapan terima kasih. Karena orang yang benci sesungguhnya selalu memantau dan mencari-cari informasi mengenai apa yang ia benci. Dari sinilah cinta bisa timbul. Ups!

4. Melihat Jam dan Menit Yang Sama, Tanda Ada Yang Kangen

Kabarnya bila melihat jam dan menit yang sama, tandanya ada yang kangen. Mungkin hal ini menjadi kabar gembira bagi orang yang sedang kasmaran. Namun konon kabarnya bila kita melihat jam dengan menit yang sama, malaikat sedang berada di dekat kita. Nah lho, percaya atau tidak? Well, mungkin nini bisa jadi motivasi untuk berbuat baik kapanpun dan di manapun.

5. Kalau Wajahnya Mirip Tandanya Berjodoh

Wajah mirip kabarnya menunjukkan kalau Anda dan dia berjodoh. Meski begitu tak sedikit selebritis Hollywood yang ujung-ujungnya bercerai seperti Nick dan Jessica Simpson. Namun banyak juga mungkin di antara Anda yang punya wajah mirip dan akhirnya berjodoh.

Sebagaimana cinta itu tak ada logika, maka mitos pun mungkin juga sama. Mungkin kita tak pernah tahu apakah kita benar-benar berjodoh dengan orang di samping kita sekarang. Yang jelas, cinta itu butuh ketekunan dan kerja keras untuk dibina. Anda percaya dengan mitos di atas, Ladies?

(vem/gil)