5 Alasan Pria Tidak Suka Melihat Wanita Menangis


(c) shutterstock

Vemale.com – Bagi wanita, air mata adalah luapan perasaan. Air mata memang tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi ada beban yang ikut menguap bersamaan dengan jatuhnya air mata.

Wanita bisa menangis karena bahagia, sedih, kecewa, bahkan saat dia mengingat kenangan lama. Lain halnya dengan pria yang sering dididik untuk tidak boleh menangis, mereka sering bingung mengapa wanita sering menangis. Mereka bahkan terang-terangan mengaku tidak suka melihat wanita yang menangis, terutama pasangan mereka. Karena..

Anda Terlihat Jelek Saat Menangis

Dalam kehidupan nyata, wanita secantik apapun akan terlihat sangat jelek ketika menangis. Mata bengkak, merah bahkan kadang eyeliner dan maskara luntur meninggalkan noda hitam. Wajah jadi terlipat-lipat.. pokoknya jelek. Pria biasanya tidak suka ekspresi terisak-isak seperti ini. Mereka pasti langsung ilfeel.

Membuat Pria Merasa Malu

Jika Anda menangis hanya berdua dengannya, tidak akan separah jika Anda menangis di depan umum. Bagi pria, jika dia bersama dengan seorang wanita yang menangis, maka apapun penyebabnya, pastilah karena si pria. Hal ini sering membuat pria merasa malu karena dianggap jahat sudah membuat wanita di sampingnya menangis (padahal bisa saja si wanita menangis karena saat masuk ke pet shop, dia ingat kucingnya yang baru saja mati).

Merasa Dimanfaatkan

Masih banyak pria beranggapan bahwa menangis adalah senjata utama wanita untuk membuat keinginannya terkabul. Padahal tidak selalu begitu, walaupun ada juga wanita yang sengaja menangis memang untuk ‘senjata’. Pria benci kondisi seperti ini, air mata wanita adalah kelemahan pria, sehingga jika si wanita sering menangis agar keinginannya terkabul, pria akan merasa dimanfaatkan.

Takut si Wanita Menjadi Lemah

Menangis itu wajar, kadang pria merasa lebih kuat dan berguna ketika bisa memeluk wanita yang menangis dalam pelukannya. Tetapi jika sedikit-sedikit menangis, baru dapat masalah sedikit sudah menangis, maka pria akan mempertanyakan seberapa besar keteguhan hati dan daya juang wanita terhadap masalah yang dihadapi. Untuk beberapa hal, pria ingin agar wanita kuat dan teguh, karena pria tidak bisa 24 jam ada di sampingnya.

Tidak Tahu Harus Berbuat Apa

Inilah yang paling membuat pria canggung. Ketika wanita menangis, dia tidak tahu harus bagaimana. Kadang pria benar-benar memeras otaknya hanya untuk berpikir bagaimana caranya agar tangisan Anda reda. Jika usahanya sia-sia, pria akan merasa gagal. Pria adalah makhluk yang pantang menangis, jadi mereka tidak tahu bagaimana cara mengatasinya.

Karena itu, jangan terlalu sering menangis di depannya, hindari juga kebiasaan sedikit-sedikit menangis, ngambek dikit menangis. Menangis memang normal, tetapi pastikan tidak Anda lakukan terlalu sering. 

(vem/yel)

Iklan