Uniknya Virtual Market Korea, Belanja Cukup Bermodal Smartphone


(c) bitrebels.com

Vemale.com – Korea adalah salah satu negara sibuk di dunia. Oleh karena itu, untuk berbelanja saja merupakan hal yang cukup menyita waktu. Namun hal tersebut berubah ketika sebuah terobosan baru dalam dunia belanja terjadi.

Korea Selatan memiliki supermarket unik yang disebut Virtual Supermarket. Dan supermarket unik ini bisa dikatakan sebagai yang pertama di dunia. Dengan belanja di tempat ini, konsumen mendapatkan banyak manfaat. Selain hemat waktu, hemat tenaga, ramah lingkungan dan lebih efisien.

 

(c) bitrebels.com(c) bitrebels.com

 

 

(c) rebels.com(c) rebels.com

 

Pembeli tinggal menggunakan smartphonenya untuk membaca barcode dari produk yang mereka inginkan. Kemudian setelah melakukan pembayaran, barang akan diantar sampai ke rumah, Bila pembeli sering pulang telat, bisa meminta dikirim pada jam yang diinginkan.

 

(c) bitrebels.com(c) bitrebels.com

 

Hal ini disambut sangat baik oleh buyer di sana karena tidak harus menggunakan troli, mengangkat banyak barang saat bepergian dan tidak dibutuhkan tempat yang besar untuk supermarket virtual ini. Bila kita ingin membeli produk yang sama, tidak perlu datang ke supermarket ini lagi. Cukup kirimkan lagi barcode yang sudah dimiliki, lakukan pembayaran dan barang akan dikirimkan ke rumah Anda.

Supermarket virtual ini hanya berupa media kaca yang ditempeli lembar katalog produk. Bentuknya memang sekilas mirip dengan etalase supermarket, padahal yang Anda lihat hanya gambarnya saja. Supermarket ini adalah milik Home Plus, yang berusaha menjadi market nomor 1 tanpa harus menambah cabang pertokoan di Korea, setelah sempat menjadi market nomor 2. Kini berkat sistem belanja yang unik, Home Plus menjadi pusat belanja kebutuhan harian yang paling sering dikunjungi.

Sebenarnya sistem ini adalah perpaduan antara belanja langsung dengan belanja online. Wah, seru juga ya kalau di Indonesia ada tempat belanja seperti ini?