Uniknya Surat Pengunduran Diri Berbentuk Cake Ala Chris Holmes


(c) dailymail.co.uk

Vemale.com – Tak ada perpisahan yang tak menyiratkan kesedihan. Namun bagi Chris Holmes, perpisahannya dengan rekan-rekan sekantor merupakan perpisahan manis yang tak boleh dirayakan dengan biasa-biasa saja.

Chris Holmes adalah karyawan dari Bandara Stansted dan hendak mengajukan surat pengunduran dirinya pada pimpinan. Berhubung ia ingin melanjutkan karir di bidang kuliner, maka ia membuat surat pengunduran diri lewat cake buatannya sendiri.

“Aku menyerahkan cake secara langsung pada manajer. Sepertinya ia sangat terkejut,” kata Chris.

(c) dailymail.co.uk

Cake pengunduran diri dengan untaian kata yang cukup menyentuh. (c) dailymail.co.uk

Ia membuat cake tersebut dari perpaduan carrot cake dengan kelapa, orange buttercream dan beberapa kombinasi rasa lainnya. Cake tersebut memang nampak seperti surat yang dipenuhi kata-kata dan dibubuhi tanda tangan Chris

Cake pengunduran diri tersebut nampak seperti cake yang penuh ketulusan dari seorang pembuat cake, namun diselipi sedikit humor karena seolah-olah cake tersebut adalah surat pengunduran diri yang semestinya dituliskan di atas kertas. “Kurasa ini adakah sebuah pengunduran diri yang bagus dan akan meninggalkan rasa yang enak di mulut mereka,” ujarnya.

“Aku sudah merencanakan hal ini sejak 6 bukan lalu. Namun aku merahasiakannya karena belum yakin aku akan berhenti bekerja,” kata Chris.

Pria ini sudah bekerja di tempat tersebut sekitar 7 tahun dan berniat membuat bisnis cake sejak Juli 2010. Chris mengaku memiliki passion yang besar dalam dunia kuliner dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak lelakinya, Ben.

(c) dailymail.co.uk

Aku ingin memberikan waktu dan energiku untuk keluarga dan usaha cake yang kumiliki. (c) dailymail.co.uk

Chris menuliskan sebuah pesan yang menyentuh dalam cakenya. “Setelah baru saja menjadi seorang Ayah, aku kini menyadari bahwa hidup begitu berharga dan betapa penting menghabiskan waktu dengan melakukan hal yang membuatku dan orang lain bahagia. Oleh karena itu aku ingin mengundurkan diri agar aku bisa memberikan lebih banyak waktu dan energi bagi keluargaku dan bisnis cake ini yang telah berkembang sejak beberapa tahun terakhir.”

Well, kembali lagi, hidup adalah pilihan. Selagi kita diberi kesempatan hidup yang hanya sekali, memang selayaknya memanfaatkannya dengan baik. Lakukanlah hal yang ingin Anda lakukan, agar Anda bahagia dan bisa membahagiakan orang lain lewat apa yang Anda lakukan.