Unik Dan Romantisnya Lomba Gendong Istri di Finlandia


(c) eukonkanto.fi, AP

Vemale.com – Mungkin tidak banyak lagi pria yang menggendong istrinya di jaman sekarang. Mungkin karena banyak orang yang berpikir bahwa hal tersebut cukup konyol dan aneh untuk dilakukan di jaman sekarang.

Namun kadang kekonyolan itulah yang membuat sebuah hubungan menjadi lebih hangat dan romantis. Seperti yang menjadi tradisi di Finlandia ini. Sebuah lomba yang diselenggarakan sejak 20 tahun terakhir ini, merupakan lomba yang unik bagi para pasangan.

Lomba tahunan ini mengajak pasangan dari berbagai belahan dunia untuk berlomba menggendong istrinya. Tahun ini, sekitar 40 pasangan dari 7 negara mencoba keberuntungan mereka untuk mengikuti lomba tersebut. Uniknya, lomba ini dilakukan dengan peraturan bahwa para pria tersebut harus membawa istri orang lain untuk digendong.

Hal ini berdasarkan sebuah legenda yang ada di Finlandia ketika kawanan perampok yang menguji calon perampok mereka dengan membawa karung besar atau hewan hingga garis finish. Meski nampak aneh, namun banyak orang yang ingin mengikuti lomba tersebut. Bahkan hingga lintas negara.

Tahun ini lomba unik tersebut dimenangkan oleh Taisto Miettinen dan Kristiina Haapanen yang berhasil menempuh lintasan hingga 253,5 meter dalam waktu kurang dari setengah menit. Well, kala unik juga ya tradisi yang satu ini? Hanya saja harus sedikit berhati-hati karena yang dibawa adalah istri orang lain.