Supir Truk Jujur, Kembalikan Uang Temuan Rp 100 Juta


Tyler Schaefer dan ayahnya (c) dailymail.co.uk

Vemale.com – Tidak banyak orang jujur yang tersisa. Sedikit materi milik orang lain seringkali menggiurkan dan membuat naluri kejahatan muncul. Misalnya saja saat menemukan uang Rp 50 ribu di jalan, lebih banyak yang langsung mengambilnya ketimbang melaporkan temuan itu pada polisi. Berbeda dengan bocah ini, dia menemukan uang hampir Rp 100 juta, tetapi dia dan ayahnya justru menyerahkan temuan itu pada polisi.

Dilansir dari situs Dailymail, Tyler Schaefer, bocah laki-laki berusia 10 tahun dan ayahnya, Cody Schaefer, menginap di hotel Hilton Kansas City Airport. Saat tiba di hotel, Tyler yang sering penasaran membuka laci-laci di dalam kamar. Saat itulah dia menemukan uang tunai yang sangat tebal, yaitu $ 10.000. Dia langsung berteriak, “Aku menemukan uang!”

Sang ayah tidak berpikir bahwa uang temuan anak laki-lakinya berjumlah sangat besar, uang itu pasti tidak lebih dari $ 10. Nyatanya uang yang ditemukan Tyler sangat besar dan membuat mereka berdua terdiam sejenak, bingung memikirkan siapa yang meninggalkan uang tunai sebanyak itu di laci hotel, bisa jadi itu uang hasil transaksi narkoba atau kejahatan lain, atau bisa jadi uang hasil penjualan mobil.

“Kita harus melaporkan ini pada polisi,” ujar sang ayah. Tyler setuju dengan saran ayahnya. Dia bahkan tidak mau difoto bersama uang hasil temuannya. Mereka langsung melaporkan temuan itu pada dengan menelepon kantor polisi terdekat. Sersan Randy Francis datang ke hotel dan memeriksa uang temuan Tyler dan ayahnya. Temuan tersebut agak aneh, karena jika seseorang kehilangan uang yang sangat besar, dia pasti langsung sadar.

Setelah mengalami kejadian ini, Cody menceritakan penemuan ini pada teman-temannya. Menurut mereka, keputusan Cody sudah benar. “Hanya satu orang yang mengatakan saya bodoh (karena tidak mengambil uang itu),” ujar Cody. “Saya datang ke Kansas tanpa uang $ 10.000, jadi saya juga tidak pulang tanpa $ 10.000,” lanjut pria yang berprofesi sebagai supir truk ini.