Seperti Bayi, Tren Minum ASI Oleh Orang Dewasa di China


(c) shutterstock.com

Vemale.com – Sebuah fakta yang terbalik terjadi di China. Banyak orang tua yang sedang bingung memilih susu nutrisi yang baik bagi anaknya. Namun, banyak juga rupanya orang dewasa di China yang mengincar ASI sebagai minuman mereka.

Dilansir dari SCMP, banyak orang China yang menyewa ibu susu yang bisa menyediakan ASI murni untuk dikonsumsi oleh mereka. Lin Jun, manajer dari Xinxinyu Household Service Company mengatakan bahwa perusahaannya menyediakan jasa ASI untuk bayi hingga dewasa.

Seperti kita ketahui, ASI banyak dibutuhkan untuk bayi-bayi yang baru lahir agar perkembangan mereka optimal. Namun, mengapa kini orang dewasa ikut mengonsumsi ASI layaknya bayi?

Kabarnya, minuman ini bisa menjadi minuman kesehatan bagi mereka. Namun seorang bernama Wang, dilansir dari wantchinatimes,  yang mencoba mengonsumsi minuman ini selama beberapa waktu, mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak terlalu merasakan perubahan yang berarti dari minum ASI.

Ia membayar seorang ibu susu yang akan menyuplai ASI dalam botol dan diminum 3-6 kali sehari. Informasi ini didapatkan Wang dari temannya yang bermukim di Hong Kong. Wang sebenarnya merasa lebih sehat setelah melakukan olah raga daripada minum ASI.

Ahli nutrisi juga meragukan adanya manfaat dari ASI bagi orang dewasa. Sesungguhnya mereka lebih membutuhkan nutrisi dari makanan sehari-hari yang umum dikonsumsi di usia dewasa ini.

Beberapa kontroversi yang lebih menghebohkan adalah bahwa kabarnya bisnis ASI ini menyediakan jasa minum langsung dari ibu susu atau minum ASI yang sudah tersedia dalam kemasan. Hal ini karena maraknya iklan lowongan ibu susu dengan bayaran yang cukup mahal. Namun hal tersebut segera ditepis oleh perusahaan yang bersangkutan.

Well, bagaimanapun tren minum ASI ini cukup menghebohkan dunia karena di kala banyak bayi yang mungkin kurang beruntung mendapatkan ASI atau hanya bisa menikmati susu formula, para orang dewasa malah beramai-ramai mengonsumsi ASI sebagai minuman harian mereka.

One thought on “Seperti Bayi, Tren Minum ASI Oleh Orang Dewasa di China

Comments are closed.