Li Guanjun dan Petualangannya Mencari Istri Tercinta


(c) reuters.com

Vemale.com – Bila Anda sedang berjalan di tengah kota dan sejenak mengamati sekeliling Anda, mungkin Anda akan menemukan banyak sekali kesibukan dunia. Akan ada orang yang sibuk dengan kendaraan mereka, orang yang sedang senang, orang yang berjualan, pengemis, rongsokan, mall besar dan sebagainya. Namun kita mungkin tak pernah tahu kebahagiaan macam apa yang mereka usahakan dalam hidup ini.

Di Taiyuan, Provinsi Shanxi, Anda bisa menemukan sebuah kendaraan rakitan sederhana yang mungkin lebih nampak seperti tumpukan barang rongsokan. Kendaraan rakitan ini diberi nama motor home atau rumah motor oleh penghuninya yang bernama Li Guanjun. Ia adalah pria berusia 57 tahun yang berprofesi sebagai penampil jalanan sambil meninggali kendaraan lusuhnya itu.

Lalu apa yang begitu istimewa dari motor home dan Li Guanjun ini?

(c) reuters.com

Dahulunya, Li Guanjun adalah seorang petani di desa Datong. Namun sebuah peristiwa menyedihkan terjadi tatkala dua tahun lalu ia kehilangan istrinya yang mengalami cacat mental. Hal tersebut terjadi saat mereka sedang berkeliling di Beijing.

Begitu cintanya Li Guanjun pada sang istri hingga ia masih mencari istrinya dengan kendaraan rakitannya sendiri hingga hari ini. Sembari mencari, ia juga bekerja sebisanya sambil melakukan atraksi jalanan sebagai pemain alat musik tradisional. Ladies, bisakah Anda membayangkan kerinduan yang sudah disimpan sosok Li Guanjun selama ini?

(c) reuters

Kehilangan pasangan yang tak tahu ada di mana rimbanya dan masih hidup atau tidak, tentunya adalah siksaan tersendiri bagi seorang anak manusia. Setelah selama ini hidup bersama dan tiba-tiba kehilangan, tak ada alasan untuk tak mencari istrinya bagi Li Guanjun.

(c) reuters

Rumah motor Li Guanjun mungkin hanyalah rakitan dari berbagai macam rongsokan. Namun setiap meter yang diraihnya membawa harapan bahwa ia akan semakin dekat dan dapat menemukan istrinya. Sebuah keteguhan cinta yang mengagumkan di usia di mana seharusnya ia sudah bisa beristirahat dan hidup tenang di desa bersama istrinya.

Semoga Li Guanjun segera menemukan belahan hatinya yang telah hilang. Salut atas perjuangan tiada henti untuk menemukan istri tercintanya hingga hari ini.