Lemak Bisa Jadi Uang, Seniman Miami Ubah Lemaknya Jadi Sabun


 

(c) odditycentral.comVemale.com – Kebanyakan wanita mengeluhkan lemak yang bisa bikin penampilan mereka lebih tembem dan gemuk. Namun bagi pria yang satu ini, lemak di dalam tubuhnya bisa menjadi uang yang membuatnya makmur.

Orestes de la Paz, akhir tahun lalu melakukan sedot lemak dari tubuhnya. Ia berniat mengubah lemak yang telah disedot menjadi sabun sebelum lemak tersebut menjadi tengik. Ide ini ia peroleh dari tesisnya yang meneliti bahwa banyak orang rela melakukan apapun demi kecantikan.

Salah satunya adalah membeli produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan dari makhluk hidup, misalnya placenta, cairan semen, dan sebagainya. Konon produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan dari tubuh hewan dan manusia bisa memberikan dampak yang manjur untuk kecantikan kulit.

Sabun lemak buatan Orestes de la Paz ini mengandung 25% lemak. Ibaratnya Anda menggunakan sabun yang mengandung moisturizer lebih banyak dan pekat, sehingga Anda yang menggunakan sabun ini akan mendapatkan kulit yang lebih halus dan lembut.

Namun, sabun lemak ini sepertinya juga bisa menjadi ladang uang bagi pria yang bekerja sebagai penata rambut dan makeup artist ini. Ia menjual sabun tersebut seharga $ 1000 atau sekitar Rp 10 Juta. Wah, cantik itu memang mahal, ya?

Penemuan uniknya ini dipamerkan di Miami’s Frost Museum dan dengan senang hati ia mengajak orang-orang mencoba produk kebangaannya ini. “Banyak yang tertarik dan mereka tak merasa jijik dengan produk ini.”

Begitu percaya dirinya dengan sabun unik tersebut, membuat Orestes ingin menantang orang-orang yang terkenal memiliki pribadi unik seperti Lady Gaga untuk mencoba sabunnya. “Aku menantang Lady Gaga untuk mencoba sabunku ini,” tulis pria ini di akun Twitternya.

Wah, entah kabar bagus atau kabar yang mengejutkan bahwa lemak yang menumpuk di tubuh kita ternyata bisa dijadikan sabun. Tapi untuk menggunakan produk dari bagian tubuh diri sendiri di Indonesia sepertinya masih cukup kontroversial.