Jessica Cox, Tak Perlu ‘Sayap’ Baginya Untuk Bisa Terbang


Foto dari Berbagai Sumber

Vemale.com – Ladies, ada dua hal di dunia ini yang seringkali membuat kita jatuh. Yang pertama adalah pesimis dengan kondisi diri yang terbatas, yang kedua adalah pesimis bahwa mimpi kita mampu menembus batas.

Sejatinya, semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi apapun di dunia ini yang mereka inginkan. Namun tidak semua punya usaha dan keyakinan dalam diri yang sama. Jessica Cox punya keduanya dan inilah kisah inspiratifnya.

Sahabat Vemale yang cantik, Jessica Cox sesungguhnya adalah wanita yang tak memerlukan ‘sayap’ untuk bisa menjelajahi angkasa. Di kala wanita lainnya mungkin sedang merasa kurang sreg dengan potongan rambutnya, Jessica Cox mungkin sedang sibuk mengendarai pesawat dengan kondisi tubuh tanpa lengan!

Bisakah Anda membayangkan hal itu, Ladies? Jarang ada wanita yang bercita-cita mengudara di angkasa sebagai pilot, namun wanita yang lahir tanpa lengan ini bahkan sudah diakui menjadi pilot tanpa lengan berlisensi di Amerika. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia juga sudah dua kali meraih sabuk hitam dalam Asosiaso Taekwondo Amerika dan mendapat gelar The First Armless Blackbelt.

Foto dari Berbagai Sumber

Jessica Cox lahir tanpa lengan karena kondisi langka yang dialami ibunya semasa hamil. Meski kondisi tubuhnya tak sempurna, namun Jessica Cox sepertinya telah berhasil memberdayakan kedua kakinya dengan sangat baik.

Untuk mengemudikan pesawat, Jessica Cox menggunakan kedua kakinya, begitupula untuk menyetir mobil modifikasi khusus untuk penyandang cacat seperti dirinya. Yang lebih mengejutkan adalah kemampuannya mengetik dengan kaki yang mampu mengetik hingga 25 kata per menit dan melepas lensa kontaknya dengan kaki.

Jessica telah membuktikan bahwa orang seperti dirinya bisa survive dalam kehidupan dan bahkan dia tak membutuhkan kedua lengan untuk menerbangkan sebuah pesawat. Ia dianugerahi kaki yang masih bisa bermanfaat untuk menggantikan kedua lengannya. Jessica Cox mungkin tak memiliki tubuh yang sempurna, namun ia memiliki spirit yang tinggi untuk menyempurnakan hidupnya dan meraih impiannya.

Ladies, fokuslah pada apa yang Anda miliki untuk bisa meraih mimpi-mimpi lain yang sudah menunggu Anda. Fokus pada hal-hal yang tidak Anda miliki, hanya akan mengurangi kesempatan Anda untuk membaikkan kehidupan Anda sendiri. Semoga bermanfaat, Ladies.