Hebatnya Wanita Ini, Melahirkan Bayi 6 Kilogram Tanpa Operasi Caesar


(c) ShutterStock

Vemale.com – Melahirkan adalah momen pertaruhan nyawa untuk membawa sebuah nyawa baru ke dunia. Tidak salah bila surga terletak di bawah kaki ibu karena ibu lah yang sudah berjuang untuk melahirkan kita ke dunia. Ada dua cara persalinan, yaitu normal dan caesar. Persalinan secara operasi caesar biasanya dilakukan bila kondisi tidak memungkinkan untuk persalinan normal. Misalnya saja kondisi ibu yang tidak sehat, bayi yang beratnya terlalu besar dan lain sebagainya.

Tapi hebat sekali wanita ini ladies. Bila biasanya persalinan normal untuk bayi dengan berat normal, maka ibu satu ini berani melahirkan bayi dengan berat 6,1 kilogram dan panjang 57,5 cm dengan normal, tanpa bantuan operasi caesar. Wanita yang berasal dari Jerman ini rupanya benar-benar ingin merasakan bagaimana berjuang seorang ibu dalam melahirkan anak.

 

Bayi Jasleen | (c) Waltraud Grubitzsch/APBayi Jasleen | (c) Waltraud Grubitzsch/AP

 

Bayi perempuan lucu ini diberi nama Jasleen. Ibu dari Jasleen diketahui mengidap penyakit diabetes. Oleh karena itu, Jasleen sampai memiliki berat lebih dari 5 kilogram. Ibunda Jasleen menolak untuk dioperasi caesar karena dirinya telah bertekad untuk melahirkan secara normal. Dokterpun mengizinkan karena tidak ada masalah serius yang mungkin terjadi.

Akhirnya pada hari Jumat (26/7) bayi dengan berat dua kali lipat bayi normal itu lahir. Rumah sakit tempat Jasleen dilahirkan yaitu University Hospital di Leipzig juga mengabarkan bahwa Jasleen dan ibunya sehat, tidak mengalami masalah kesehatan apapun selain diabetes ibunda Jasleen yang harus dikontrol terus.

Sebenarnya melahirkan secara normal bila bayinya terlalu besar itu berbahaya ladies. Tapi wanita ini rela mempertaruhkan nyawanya demi bayinya tercinta. Tidak ada cinta paling indah selain cinta dari ibu, bukan?