Benarkah Operasi Plastik Telah Menjadikan Pria Ini ‘Superman’?


(c) reuters.com

Vemale.com – Ladies, Anda pasti sudah akrab dengan karakter tokoh Superman. Pria perkasa yang menggunakan kostum muda dengan tubuh kekar dan wajah tampan ini diceritakan sebagai orang biasa dalam kehidupan sehari-harinya.

Namun karakter yang sangat fenomenal di eranya ini, membuat orang biasa seperti Herbert Chavez ingin menjadi Superman yang sesungguhnya. Begitu tergila-gilanya dengan karakter superhero yang satu ini, membuat pria asal Manila itu melakukan serangkaian operasi plastik agar bisa menjadi Superman.

(c) reuters.com

Operasi plastik oleh pria memang sudah tidak jarang dilakukan belakangan ini. Sebut saja pria yang terobsesi menjadi seperti boneka Ken, Justin Jedlica. Nah, hal yang sama terjadi pada Herbert Chavez.

Pria ini mulai melakukan operasi plastik sejak tahun 1995 agar bisa mendapatkan perubahan bentuk wajah dan tubuh yang sempurna. Ia melakukan operasi yang membuat dagunya nampak membelah seperti Superman, ia juga melakukan operasi untuk memperkuat bentuk hidungnya. Pada bagian bibir, Chavez melakukan injeksi silikon.

(c) reuters.com

Lalu bagaimana dengan tubuh yang berotot? Apakah Chavez melakukan olahraga di gym untuk mendapatkan tubuh kekar ala Superman? Sayang sekali, tidak. Chavez menanamkan implan di beberapa bagian tubuh agar ia mendapatkan hasil yang instant seperti yang dia inginkan. Menurut seorang psikiater, Chavez sepertinya mengalami kecanduan untuk mengubah bentuk tubuhnya.

(c) reuters.com

Well, tidak sedikit kisah orang yang terobsesi dengan bentuk tubuh ideal atau karakter tertentu di dunia ini. Namun sesungguhnya, mengubah diri lewat operasi plastik atau meniru seseorang tak akan banyak memberikan manfaat atau perubahan yang berarti. Apalagi untuk menjadi Superman yang merupakan tokoh fiktif.

Ada banyak hal yang lebih realistis untuk dilakukan dan dicontoh dari tokoh-tokoh idola kita. Tak harus meniru mereka secara fisik, namun bisa melalui nilai-nilai edukatif yang tertanam dari karakter idola kita.

Iklan