Anjing Kecil Yang Manis Ini Hidup Hanya Dengan Dua Kaki


(c) dailymail.co.uk

Vemale.com – Berjalan mungkin adalah hal mustahil dilakukan oleh anjing yang sejak lahir hanya memiliki dua kaki ini. Namun anjing bernama Dian Dian ini sungguh beruntung karena memiliki majikan yang begitu menyayanginya dan mengajari anjing kecil itu untuk berjalan dengan dua kaki.

Cen Lan mengadopsi anak anjing ini 6 tahun yang lalu. Tetangganya melahirkan 6 anak anjing dan salah satunya dilahirkan tanpa dua kaki. “Dia adalah satu dari 6 anak anjing dan kelima yang lain sudah dipelihara orang lain. Sementara hanya dia yang tertinggal sendiri,” ujar Cen Lan.

(c) dailymail.co.uk

“Aku bisa melihat dari matanya bahwa dia sangat kecewa dan sedih. Dia juga memiliki semangat tinggi untuk bisa berjalan. Aku langsung memeliharanya tanpa berpikir panjang,” kata Cen Lan.

Awalnya Dian Dian berjalan dengan cara mendorong tubuh depannya menggunakan kaki belakangnya. Namun, Cen Lan dengan sabar mau mengajari anak anjing itu untuk bisa berjalan dengan kedua kakinya. Ia bertekad membuat Cen Lan mampu mengatasi ketidakberdayaannya.

(c) dailymail.co.uk

Cen Lan memancing anjing mungil ini dengan makanan agar bisa mengajarinya berdiri dan berjalan dengan dua kaki. Secara bertahap, Dian Dian akhirnya belajar bagaimana berdiri dengan kedua kaki dalam durasi waktu yang lebih lama. Sejak saat itu, sesekali Dian Dian mulai berinisiatif untuk menggunakan dua kakinya untuk berjalan di sekitar rumah atau lingkungan tempat tinggal Cen Lan.

(c) dailymail.co.uk

Apabila anjing kecil ini merasa lelah, Cen Lan akan mengambil anjing jantan ini dengan membungkus tubuhnya dan menggendongnya pulang ke rumah. Dian Dian kini sudah menjadi bagian hidup Cen Lan yang tak terpisahkan. Seperti sahabat yang setia menemaninya.

Sungguh sebuah hubungan yang menguntungkan antara Dian Dian dan Cen Lan. Dian Dian menjadi teman setia majikannya sementara Cen Lan mengajarinya untuk bisa survive dengan kedua kakinya sendiri.