Makan Kapas, Rahasia Kurus Para Model


(c) shutterstock

Vemale.com – Siapa yang butuh makanan penuh kalori dan lemak jika bisa kenyang hanya dengan makan kapas? Mungkin terdengar aneh dan gila, tapi inilah salah satu metode diet yang banyak dilakukan para wanita, terutama para model. Mereka hanya makan kapas dan jus jeruk untuk menjaga agar bentuk tubuh tetap kurus.

Apa Itu Diet Kapas?

Diet kapas adalah pola makan yang hanya makan kapas atau makan sedikit kapas sebelum makan. Tujuan dari makan kapas adalah untuk membuat tubuh tetap kenyang tanpa memasukkan kalori ke dalam tubuh. Seperti yang kita tahu, semakin banyak kalori yang masuk dalam tubuh, potensi berat badan naik semakin besar.

Kapas-kapas ini bisa dimakan langsung, atau dimakan dengan air agar kapas lebih mudah ditelan. Biasanya, para model memakan kapas yang sudah dicampur dengan jus jeruk.

“Saya pernah mendengar orang-orang yang makan kapas dengan jus jeruk. Mereka memasukkan kapas dalam jus dan memakan kapas agar merasa kenyang, karena kapas tidak melakukan apapun (tidak mengandung kalori dan nutrisi),” ujar Bria Murphy, model 23 tahun, seperti dilansir Genius Beauty.

Bahaya Diet Kapas

Memang sih.. diet kapas menjanjikan rasa kenyang tanpa harus mengonsumsi makanan berkalori, tetapi ada dampak di balik rasa kenyang itu. Dilansir dari situs Weightlossforall, kapas tidak mengandung nutrisi apapun meskipun memberi rasa kenyang. Selain itu, pencernaan bisa bermasalah jika seseorang mengonsumsi kapas.

Ingin langsing dan kurus boleh saja, tetapi gunakan cara-cara yang tidak membahayakan kesehatan. Akan lebih baik jika proses penurunan berat badan diawasi dokter terpercaya.

Tertarik mencoba makan kapas agar langsing, ladies?