Keuntungan-Keuntungan Jadi Wanita Single


Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com – Jadi wanita single itu banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah menghadapi pertanyaan “kapan nikah?” berulang-ulang, dipanggil ‘mblo’ di socmed, serta berdesakan dengan para couple saat antre film di bioskop.

Banyak yang bilang, menjadi wanita single juga sebuah posisi yang tidak enak, yang menyedihkan, dan patut dikasihani. Tetapi, benarkah demikian?

Kami tidak setuju dengan pernyataan itu. Menurut Vemale sih, jadi wanita single itu justru banyak untungnya. Tak perlu berkecil hati. Apa saja sih untungnya? Simak baik-baik ya.

Masih bebas memilih

Mendengar keluhan mereka yang sudah punya pacar atau bahkan sudah menikah, ada saja sisipan penyesalan di dalamnya. Ada yang malah jelas-jelas salah pilih pasangan.

Nah, Anda termasuk beruntung apabila Anda belum menentukan pilihan. Masih ada banyak kesempatan mencari pasangan yang benar-benar klik dengan Anda. Yang akan menjadi partner hidup dan menjalani segala sesuatunya baik manis maupun pahit berdua. Beruntung kan?

Belanja untuk diri sendiri

Penampilan memang bukan segalanya, tetapi tetap saja penampilan itu penting. Saat masih single, Anda bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri. Bisa mencurahkan semua perhatian dan budget untuk diri sendiri. Memanjakan diri dengan berbelanja barang yang Anda butuhkan. Bukankah itu menyenangkan?

Sementara kalau sudah berpasangan, Anda tidak akan dengan semudah itu melakukannya.

Fokus pada karier

Kalau ada tantangan baru, Anda tak perlu berpikir beberapa kali. Anda yang masih single bisa dengan sigap meraih tantangan kerja dan mengejar jenjang karier yang lebih baik lagi. Bayangkan kalau Anda sudah punya kekasih atau suami, Anda pastinya harus meminta pertimbangan darinya terlebih dahulu. Apalagi kalau harus berbeda kota, wah pastinya pertimbangan soal asmara jadi yang lebih berat. Gagal deh incaran karier yang sudah Anda damba-dambakan sebelumnya.

Bebas hangout dengan teman

Masih doyan hangout dengan teman? Tuh kan seru kalau misalnya Anda tak harus bingung mengatur waktu dengan pasangan. Anda bisa langsung arrange tempat berkumpul dan sekedar berhaha-hihi dengan sahabat-sahabat.

Punya banyak teman pria

Coba hitung berapa teman pria baru yang Anda kenal saat punya kekasih atau suami? Bertambah satu saja sudah membawa bla bla bla diskusi yang berujung dengan kecemburuan.

Tetapi kalau Anda single, Anda bebas memperluas pertemanan dan menambah kenalan pria sesuka hati. Siapa tahu kan salah satunya klik dengan Anda.

Punya waktu untuk diri sendiri

Karena kesibukan kegiatan, banyak sekali wanita yang lupa menyediakan waktu untuk diri sendiri. Eh, ini serius lho. Tak heran kalau problem kesehatan yang disebabkan oleh stres menjadi ancaman bagi wanita.

Apabila Anda punya banyak waktu untuk diri sendiri, setidaknya beberapa kegiatan yang menyeimbangkan emosi dan mengurangi stres bisa dilakukan. Dan masalah di dalam diri Anda, termasuk kesehatan, bisa diminimalisir.

Masih feeling so blue karena diledek single? Ah, single kan hanya proses sebelum punya pasangan. Toh mereka yang punya pacar atau punya suami juga pernah menjadi single. Jadi, tak perlu sampai membuat Anda galau setiap hari. Enjoy your life ladies. (vem/bee)