Bahasa Tubuh Pria Yang Perlu Diketahui Wanita


(c) shutterstock.com

Vemale.com – Kadang, pria itu begitu sulit ditebak. Omongannya sedikit, perlakuannya membuat kita berbinar, namun bahas tubuhnya kok sedikit berbeda ya? Aduh, bingung…

Nah, sampai di sini, artinya kita harus mencoba memahami bahasa tubuh mereka bila tak ingin ‘meraba-raba’ apa yang coba ia sampaikan. Karena nggak semua perlakuan itu sesuai dengan bahasa tubuh yang coba mereka sampaikan.

Bila Anda saat ini sedang dekat dengan pria dan sering menduga-duga bagaimana sebenarnya perasaan si dia pada Anda, coba deh baca bahasa tubuh pria yang satu ini.

Dia Bohong

Saat pria bohong, dia akan sering menyentuh area hidung atau telinga. “Saat pria takut ketahuan bohong, detak jantungnya lebih cepat dan darahnya naik ke hidung, kening dan telinga. Menimbulkan rasa gatal dan geli,” kata Psikolog, Kevin Hogan.

Pria yang sedang berbohong biasanya sedang mengalami keraguan atau kebingungan dalam dirinya. Bila ia sering menunjukkan gelagat gugup dan mencurigakan, beware, Ladies.

Dia Menghindari Kedekatan Dengan Anda

Biasanya pria akan selalu membawa sesuatu di tangannya. Hal ini untuk menghindari kontak fisik dan kedekatan dengan Anda. “Membuat jarak secara fisikal sampai dia membuat keputusan seringkali menjadi cara bagi pria selagi ia memikirkan sesuatu,” kata ahli bahasa tubuh, Patti Wood.

Mungkin Anda dan dia sudah merasa akrab satu sama lain. Namun ada kalanya seorang pria masih belum yakin dengan hubungan yang belum ditegaskan ini. Tidak semua orang bisa disentuh sebagai kode kedekatan hubungan. So, lakukan hal serupa dengan membatasi kontak fisik.

Dia Akan Menyampaikan Sesuatu Yang Kurang Menyenangkan

Biasanya sebelum pria melakukan sesuatu, tubuhnya sudah menunjukkan apa yang ia pikirkan. Pria akan menunjukkan salah satu tanda lewat bibirnya. “Saat pria menyimpan sesuatu di dadanya, mulutnya akan menunjukkan sesuatu seperti melipat bibir ke dalam seolah ada hal yang berat di dalam mulutnya. Dan itu biasanya kabar buruk,” ujar Patt Wood.

Biasanya hal ini terjadi karena ia akan mengungkapkan sebuah kebenaran. Ya, memang hal itu menyakitkan. Namun, hargai usahanya untuk jujur pada Anda.

Dia Merasa Terluka

Saat pria merasakan hal ini, ia seringkali memegangi pergelangan lengannya. “Seperti sedang membenarkan jam tangan. Namun sebenarnya ini adalah bentuk perasaan tidak aman dan tidak nyaman,” kata Wood. Ini adalah tanda bahwa ia melindungi dirinya. Tangan yang dipegang seolah membentuk tameng yang melindungi tubuhnya.

Dia Menyembunyikan Sesuatu

Biasanya pria akan menyembunyikan tangan di saku. Hal tersebut bisa menunjukkan sebuah perasaan yang tersembunyi di dalamnya. Hal yang ia sembunyikan bisa jadi rahasia, atau juga kebohongan.

Yang jelas, kita tak bisa menuduh seorang pria karena bahasa tubuh yang ia tunjukkan. Namun, kita bisa sedikit membaca kondisi yang sedang terjadi. Semoga bahasa tubuh pria ini bisa membuat Anda lebih memahaminya.