7 Masalah Cinta Yang Dialami Setiap Pasangan


 

(c) shutterstock.com

Vemale.com – Bila kita perhatikan, ada satu hal yang sama yang dialami oleh setiap pasangan. Hal itu adalah masalah. Setiap pasangan akan menghadapi masalah yang sebenarnya bertujuan untuk mengukuhkan hubungan mereka bila mampu melewatinya.

Ada beberapa masalah yang selalu dialami oleh pasangan. Bahkan sebelum berpacaran dan menikah, mereka akan mengalami masalah ini. Nah, tidak ada salahnya Anda simak mengenai masalah cinta yang sering dialami oleh pasangan berikut ini. Setidaknya bisa membantu Anda untuk lebih siap menghadapi masalah yang akan melanda hubungan Anda.

Pandangan Sesuai Gender

Pria dan wanita memang berbeda. Namun perbedaan ini seringkali mengotak-ngotakkan dan menjudge gender satu dengan lainnya. Dalam memandang dan menghadapi masalah, pria dan wanita memiliki caranya sendiri-sendiri dan tugas mereka dalam hal ini adalah saling memahami perbedaan tersebut.

Komunikasi

Sebagian besar masalah cinta diawali dengan komunikasi yang buruk. Mungkin Anda dan dia saling bicara seharian, namun tidak benar-benar membahas apa yang perlu dibicarakan sesungguhnya. Jangan sering menghindar membahas masalah serius. Hal ini akan membuat Anda dan dia semakin mudah tersinggung dan melimpahkan kesalahan satu sama lain.

Ego

Saat dua orang sedang bersama, maka ada dua kepala dan dua pikiran dengan dua ego yang berbeda di sana. Sama halnya seperti sebuah pandangan sesuai gender Anda, yang bisa Anda berdua lakukan adalah mencoba meredamnya. Bila Anda bertengkar dengan pasangan, coba tanyakan pada diri Anda apakah ego Anda sedang lebih besar daripada hubungan ini?

Prioritas

Seringkali hal ini melanda hubungan yang terbengkalai akibat karir atau hubungan yang terhambat oleh restu keluarga. Bisa juga terjadi pada rumah tangga yang kurang baik manajemennya.

Hubungan Anda dengan siapapun pada umumnya berada di antara dua hal yaitu kesehatan dan pekerjaan. Sekali saja hubungan ini timpang dari posisinya, maka akan membuat Anda atau pasangan merasa diabaikan, merasa kurang cukup perhatian, tidak dihargai dan sebagainya.

Jenuh

Bila suatu hubungan mengalami kejenuhan, hal itu menandakan bahwa hubungan ini sedang tidak bergerak ke manapun, bahkan bisa jadi mundur bila tidak ditolong. Cara untuk mengatasi masa ini adalah dengan melakukan hal yang berbeda atau menjalankan sebuah rencana jangka pendek maupun dekat tentang hubungan Anda. Dengan begitu, hubungan Anda akan menjadi penuh geliat dan lebih menggairahkan.

Masalah Kecil Jadi Pertengkaran Besar

Mungkin Anda hanya lupa mengirim pesan padanya pagi ini. Namun hal tersebut menjadi masalah yang sangat besar seolah akan terjadi perang dunia. Ini seringkali terjadi pada pasangan muda atau pasangan yang kurang komunikasi.

Pertengkaran mendominasi sehingga memperkecil kemungkinan komunikasi dan tak mendatangkan solusi. Bila Anda mengalami masalah ini, coba cek tujuan Anda berhubungan dengan pasangan. Apakah sejauh ini hingga esok masih akan bertengkar? Atau mau menjalaninya dengan lebih saling menghargai dan toleransi?

Kebebasan VS Posesif

Yang satu ingin menikmati waktunya bersama orang lain selain sang pacar, yang lain ingin pacarnya terus bersamanya. Kebutuhan yang berbeda ini seringkali menyebabkan masalah seperti merasa terkekang dan hubungan yang penuh kecemburuan.

Bila Anda sudah sama-sama dewasa dan serius dengan hubungan ini, setidaknya Anda bisa mengomunikasikan pada pasangan mengenai hak dan kewajiban satu sama lain dalam hubungan sehingga tak ada yang merasa dikekang dan tak ada yang merasa diabaikan.

Dalam sebuah hubungan yang membahagiakan, masalah datang untuk menjadi media pendewasaan, bukan menjadi persoalan yang tiada jalan. Semoga tips cinta di atas bisa membantu membuat Anda dan dia lebih harmonis.