3 Alasan Mengapa Anda Bertahan di Hubungan yang Salah


(c) shutterstock

Vemale.com – Pernah gak mengalami suatu momen di mana Anda merasa bahwa Anda sedang menjalani hubungan dengan orang yang salah? Atau mungkin kini Anda sedang menunggu alasan dan waktu yang tepat untuk mengakhiri hubungan tapi merasa tidak menemukan waktu yang tepat untuk melakukannya? It happens a lot!

Anda mungkin memang sedang terbuai oleh beberapa alasan yang akan Vemale bicarakan. Ketika menjalin sebuah hubungan, wanita cenderung akan menjadi ‘buta’ dan akan melihat pasangan bersih tanpa noda. Ini bisa terjadi karena beberapa hal, namun yang paling penting adalah biasanya Anda hanya merasa nyaman, atau ketika hubungan mulai menuju ke arah hubungan yang salah, Anda akan memanipulasi diri untuk merasa nyaman.

Berpikir untuk mengakhiri hubungan tapi tidak tahu bagaimana caranya? Ini memang sering dilakukan oleh wanita. Ada beberapa yang menjadi andalan para wanita yang kemudian menjadi alasan untuk tidak keluar dari hubungan yang salah. Apa saja ya itu?

Dia Pria yang Baik

Ada beberapa tipe wanita yang kemudian memutuskan untuk bertahan pada suatu hubungan karena mereka tidak melihat si pria melakukan kesalahan. Ini mungkin karena si wanita terlalu cuek dan terlalu terbutakan oleh rasa cinta sehingga melihat apapun yang dilakukan oleh pasangannya bukanlah kesalahan.

Ini yang kemudian membuat wanita memberikan excuse dan toleransi yang berlebihan. Ini juga yang kemudian membuat wanita menjadi tidak objektif karena akan terdominasi oleh perasaan cintanya.

“Aku tidak ingin menyakitinya”

Iya, Anda tidak ingin menyakitinya, namun secara perlahan Anda telah menyakiti diri Anda sendiri. Mungkin Anda pernah berpikir bahwa Anda adalah pusat kehidupan dari pasangan Anda. Anda juga mungkin berpikir bahwa dia mungkin tidak bisa move on dan Anda berkontribusi menghancurkan hati dan hidupnya, mungkin. Anda salah, dear.

Anda memang berharga untuknya, namun Anda mungkin semacam narsis jika mengatakan bahwa dia tidak bisa hidup tanpa Anda. Jadi, ketika Anda sudah mengetahui bahwa hubungan yang Anda jalin adalah sebuah kesalahan, segera bicarakan dan akhiri.

“Aku tidak ingin menjadi single”

Jika ini yang terlintas di pikiran Anda, well, ini memang sedikit egois. Anda bertahan pada suatu hubungan hanya karena Anda tidak ingin kehilangan segala rutinitas berhubungan yang selama ini Anda dapatkan. Adilkah ini untuk dia? Adilkah ini untuk Anda?

Yang harus Anda ketahui adalah Anda tidak pernah sekalipun sendirian. Apalagi jika ini Anda ucapkan ketika hubungan Anda sudah berbumbu kekerasan. Come on, Ladies. Anda pantas mendapatkan yang lebih. Anda mungkin takut tidak akan ada pria yang tertarik dengan Anda lagi. Well, setiap orang telah diciptakan secara berpasang-pasangan bukan? Tidak perlu khawatir.

Beberapa orang memang memutuskan untuk tidak mengakhiri sebuah hubungan yang seharusnya sudah diakhiri sejak lama. Memendam dan memilih bertahan dengan orang yang salah dapat diibaratkan seperti Anda memendam rasa sakit yang bisa meledak kapan saja seperti bom waktu. Sekarang, keputusan ada di tangan Anda, Ladies. Be wise!

(vem/dyn)