Waduh, Selama 66 Tahun Pria Ini Tak Tahu Bahwa Dirinya Adalah Wanita


ilustrasi (c) shutterstock.com

Vemale.com – Wah, sebuah pengalaman yang cukup mengejutkan dialami oleh seorang kakek berusia 66 tahun yang tak disebutkan namanya. Sang dokter mengetahui jenis kelamin kakek ini adalah perempuan karena menemukan rahim di dalam tubuhnya.

Dilansir dari timeslive.co.uk, kakek ini mengalami Turner syndrome, yaitu sebuah kondisi yang mengenai wanita muda dan dewasa karena adanya masalah pada kromosom. Namun, pria ini juga mengalami adrenal hyperplasia. Di mana hormon akan membuatnya tampak seperti lelaki dan memiliki Mr. P dalam ukuran yang sangat kecil.

“Kalau bukan karena ia memeriksakan kista besar yang ada dalam tubuhnya, masalah ini tak akan pernah terungkap,” kata dokter yang menangani kasus tersebut.

Kakek yang memiliki tinggi 137 cm itu dulunya adalah anak yatim piatu yang tak memiliki testis. Pertumbuhannya juga terhenti setelah puber di usia 10 tahun. Kasus ini, menurut dokter yang menangani, merupakan kasus keenam yang pernah ada dalam sejarah medis.

Fakta ini tentu mengejutkan bagi pria tersebut. Setelah mengetahui kenyataan yang sebenarnya, sang kakek yang memiliki darah campuran Vietnam dan China ini lebih memilih tetap menjadi lelaki.

Kebanyakan pria memiliki kromosom X dan Y sementara wanita memiliki sepasang kromosom X. Pada mereka yang memiliki Turner syndrome biasanya hanya memiliki kromosom X atau kehilangan pasangan kromosom X mereka.

Wah seram juga ya kalau ternyata selama ini kita bukanlah jenis kelamin yang kita ketahui?

Iklan