Ingin Hilangkan Kebiasaan Merokok? Pakai Kandang Saja


(c) dailymail

Vemale.com – Sudah tentu diketahui bahwa merokok membawa dampak yang buruk untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain. Para orang yang terbiasa merokok yang kemudian menyadari hal ini mungkin sudah banyak melakukan cara untuk bisa lepas dari kebiasaan merokok mereka ini.

Namun, sepertinya tidak ada yang kalah unik dari seorang pria asal Turki ini. Jika biasanya, para perokok akan melakukan beberapa cara seperti mengikuti hipnoterapi atau treatment lainnya. Tapi cara yang satu ini, pasti sangat manjur untuk Anda yang sudah kehabisan akal untuk berhenti merokok.

Ibrahim Yucel, pria asal Turki ini membuat kandang untuk kepalanya. Katanya, ini bisa mencegahnya untuk merokok karena well, tidak ada celah untuk memasukkan rokok dalam mulutnya.

Ibrahim berkata bahwa ia terinspirasi oleh kampanye sehat lainnya, yaitu helm yang dipakai oleh pengendara. Karena ia tidak terlalu bisa percaya pada dirinya sendiri, ia kemudian menyerahkan kunci dari kandangnya ini ke keluarganya. Dengan begini, dia tidak bisa sembarangan membuka kandang yang ada di kepalanya.

Ibrahim memang seorang perokok berat sejak ia berumur 16 tahun. Dalam satu hari, dia bisa menghabiskan dua bungkus rokok. Namun, semenjak kematian ayahnya yang disebabkan oleh kanker paru-paru, ia bertekad untuk bisa keluar dari kebiasaannya merokok demi kesehatannya dan keluarganya. Sebelumnya, ia sudah mencoba beberapa cara, sayangnya semua caranya tersebut tidak efektif dan selalu gagal.

Ibrahim dipasangi 'kandang' (c) dailymailIbrahim dipasangi ‘kandang’ (c) dailymail

Ia kemudian mendesain sebuah helm yang berbentuk mirip dengan kandang burung yang akan menghindarkan ia dari merokok sepenuhnya. Setiap pagi, sebelum ia berangkat bekerja, ia dibantu oleh anak dan istrinya akan memasang kandang ini dan menyerahkan kuncinya pada istri dan anak. Jadi, tidak akan ada cara untuk dia menghancurkan tekadnya kali ini.

Awalnya, keluarga Ibrahim memang meragukan rencana anehnya ini. Namun, setelah melihat apa yang terjadi beberapa hari kemudian, mereka menyadari bahwa rencana ini bisa saja membantu Ibrahim berhenti merokok.

Yang unik adalah sepertinya ini menarik perhatian para tetangga di sekitar rumahnya. Dalam sebuah video bahkan terlihat Ibrahim sedang diikuti oleh seorang anak kecil karena penampilannya yang nyentrik ini. Nah, untuk Anda yang masih merokok dan ingin segera berhenti, berani untuk melakukan trik yang satu ini?