4 Mitos Dan Fakta Cinta Yang Harus Anda Tahu


source simplywedding

Vemale.com – Kata lirik lagu, jatuh cinta berjuta rasanya. Faktanya memang cinta adalah rasa terindah yang diciptakan untuk manusia bisa merasakan bahagia tak terkira. Cinta bisa mewarnai hari, mengubah hidup seseorang bahkan membuat seseorang melakukan hal-hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Cinta selalu tergambar indah bak cerita Cinderella, di mana semuanya tanpa halangan dan berjalan lancar-lancar saja. Banyak pasangan meyakini mitos seputar cinta yang ada selama ini, padahal hal itu tidak benar dan bisa saja membahayakan hubungan.

1. Mitos: Pasangan tak akan berubah sampai kapanpun

Fakta: Setiap orang akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Manusia adalah makhluk yang dinamis dan akan berubah ketika bertambah usia, berganti tempat kerja atau karena hal lainnya. Anda tak bisa mencegah hal ini terjadi. Yang bisa Anda lakukan adalah menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada maka Anda akan berbahagia.

2. Mitos: Cintai aku apa adanya

Fakta: Setiap orang lahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mencintai memang harus tulus dari hati, tapi bukan berarti Anda tidak mau mengoreksi kekurangan untuk menjadi lebih baik lagi. Bila Anda bisa mengubah beberapa kekurangan menjadi lebih baik, kenapa tidak? Terkadang apa adanya seseorang bisa lebih banyak negatifnya lho. Mencoba untuk menjadi lebih baik tidak ada salahnya ladies.

3. Mitos: Pernikahan adalah prestasi

Fakta: Menikah bukan perlombaan yang akan mendapatkan prestasi bila Anda bisa menikah lebih dulu daripada teman-teman Anda. Memiliki suami bukan berarti Anda memiliki kelebihan dari wanita lain. Jangan merasa rendah diri atau merasa ‘kalah’ karena Anda belum menikah sementara semua teman masa kecil Anda sudah. Berpikirlah positif saja, aura dan emosi positif justru akan membuat Anda semakin menarik. Dan jika saatnya tepat, seorang ‘pangeran’ akan datang dan meminang Anda.

4. Mitos: Cinta saja sudah cukup sebagai dasar berhubungan

Fakta: Dalam memilih pasangan, banyak orang yang mengedepankan perasaan cinta yang menggebu-gebu. Namun untuk membangun hubungan yang serius dan menuju pada jenjang pernikahan, sekadar perasaan cinta yang menggebu saja tidak cukup. Cinta butuh kepercayaan, toleransi, intimasi serta komitmen agar bertahan lama dan tidak layu begitu saja. Jika Anda hanya merasakan cinta saja maka dapat dipastikan, perasaan itu tak akan bertahan lama.

Cinta memang bukan perasaan yang rumit, tapi bisa membuat seseorang berada pada posisi yang sulit. Yuk ladies lebih cerdas dalam menghadapi cinta agar kita tidak dirugikan olehnya dan bahagia karenanya.