Yang Harus Dilakukan Saat Tahu Pacar Selingkuh


 

(c) shutterstockVemale.com – Dari sekian banyak keinginan wanita, memiliki pasangan yang setia bisa melebihi apapun. Tidak heran jika banyak wanita hancur dari dalam ketika tahu bahwa kekasihnya selingkuh. Kesetiaan yang diberikan untuk dia dibalas dengan perselingkuhan. Menyakitkan dan meninggalkan luka yang dalam.

Apa yang harus dilakukan saat tahu dia selingkuh? Tinggalkan atau lanjutkan? Keputusan di tangan Anda. Setidaknya, Anda bisa melalui tahap ini sebelum mengambil keputusan.

Jangan Merusak Diri Sendiri

Satu hal yang akan ditanyakan wanita ketika tahu bahwa kekasihnya selingkuh adalah.. “Apakah aku tidak cukup cantik? Tidak cukup baik? Apakah wanita itu lebih baik dari saya?” dan sebagainya. Banyak wanita frustasi di masa-masa saat dia baru tahu bahwa kekasihnya selingkuh.

Satu hal yang harus Anda ingat, tetap jaga diri Anda. Merusak diri sendiri sebagai pelampiasan perselingkuhannya hanya akan menambah luka. Jauhi pikiran negatif tentang diri sendiri, termasuk rokok dan hal-hal yang bisa merusak diri Anda.

Hindari Dia Sementara

Telinga rasanya panas dan tidak bisa menerima apapun alasan perselingkuhannya. Di tahap ini, Anda juga pasti memiliki kebencian pada si dia. Maka lakukan break dua atau tiga hari atau sampai setidaknya seminggu. Jangan hubungi dia, jangan membalas pesannya. Biarkan diri dan pikiran Anda tenang.

Tidak apa-apa Anda menangis di masa ini, itu wajar dan bisa melegakan perasaan. Lalu pikirkan, mengapa dia selingkuh? Apakah ada yang salah dengan hubungan Anda dan dia? Atau dia memang hobi selingkuh? Di tahap ini Anda bisa memutuskan akan putus atau melanjutkan hubungan.

Jangan Balas Dendam

Banyak wanita sengaja balas dendam untuk menunjukkan dirinya juga bisa selingkuh. Hal ini tidak akan memperbaiki hubungan, justru membuat masalah semakin runyam. Dia selingkuh, Anda juga selingkuh, lalu apa bedanya Anda dan dia?

Jika Anda memang sudah di tahap puncak kekesalan, akhiri hubungan dengannya. Balas dendam memang membuat bahagia, tetapi kami pastikan itu hanya sesaat. Jika Anda sudah putus dengannya, Anda dalam status single dan bisa menemukan pria lain tanpa unsur balas dendam.

Minta Dia Berjanji Tidak Mengulang

Jika Anda memutuskan untuk tetap mempertahankan hubungan, minta dia berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Jika dia mengulang, maka memutuskannya adalah hal terbaik. Sampai kapan Anda mau berjalan dalam hubungan yang pincang seperti ini.

Seandainya dia mengulang lagi perbuatannya, meninggalkannya adalah pilihan tepat. Memaafkan perselingkuhan yang sudah berkali-kali dilakukan justru akan menghancurkan pikiran dan hati Anda. Anda lebih pantas untuk pria lain yang lebih bisa menghargai kesetiaan.

Belajar Untuk Percaya Lagi

Oke, Anda percaya si dia tidak akan mengulang kesalahan, maka bangun kembali kepercayaan dan jangan mengungkit perselingkuhan yang sudah dia lakukan. Mungkin Anda sudah memaafkannya, tetapi membangun kepercayaan tidak semudah itu.

Jika diibaratkan, kepercayaan itu seperti kertas, dan pengkhianatan membuat kertas itu kusut. Sebaik apapun usaha yang dilakukan, kertas tidak akan mulus kembali. Membangun kepercayaan setelah perselingkuhan memang sulit, tetapi bukan berarti mustahil.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika tahu kekasih selingkuh. Bagaimana dengan Anda, apakah akan memaafkannya atau memutuskannya?