Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita Setelah Jadian


(c) shutterstock

Vemale.com – Bahagia, hati berbunga-bunga dan serasa terbang ke angkasa.. Anda pasti merasakan sensasi itu setelah jadian dengan pria cute yang selama ini selalu hadir di hati dan pikiran. Setelah malu-malu di masa PDKT, sekarang Anda dan dia sudah resmi jadi sepasang kekasih.

Hati-hati, ada banyak wanita yang melakukan kesalahan ini setelah jadian. Apakah Anda juga?

Semuanya Serba Berdua

Bagi Anda, si dia adalah segalanya. Anda mulai mengajaknya ke semua kegiatan, tidak peduli apakah sahabat-sahabat Anda keberatan atau tidak. Tidak semua orang menyukai kehadiran orang baru lho! Sekali-kali boleh, tetapi jangan selalu. Agak menyebalkan juga jika Anda memberi kado untuk sahabat dengan tertanda, “Aku dan pacarku”. Ini akan membuat sahabat Anda bingung (apalagi jika dia baru mengenal pacar Anda selama sebulan).

Melupakan Waktu Untuk Diri Sendiri

Saat baru jadian, memang menyenangkan kalau ke mana-mana berdua. Tapi jangan lupakan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Misalnya saja waktu dengan bunda, dengan saudara, atau dengan sahabat-sahabat Anda. Pacar Anda juga perlu waktu untuk kehidupannya lho. Ingat, hidup Anda tidak hanya tentang dia, usahakan memilah dan membagi waktu dengan kehidupan yang lain.

Gagal Memahami Perubahan Pacar

Sudah jadi rahasia umum bahwa pria akan bersikap sangat manis saat PDKT untuk menarik perhatian Anda. Lama kelamaan, Anda akan merasakan bahwa dia tidak semanis dulu. Bukan berarti dia sudah tidak cinta atau tidak perhatian lagi dengan Anda, hanya saja di masa ini, Anda dan dia harus sama-sama harus mengenal lebih dalam tanpa bumbu-bumbu manis yang kadang ‘palsu’.

Ikut Semua Kebiasaan Pacar

Dulu Anda tidak suka makan gado-gado dengan mengaduk-aduk semua bumbunya sampai rata. Tapi karena pacar meyakinkan bahwa makan gado-gado lebih enak jika dicampur sampai rata, maka Anda menurut. Kalau hal itu bisa Anda terima dan memang rasanya lebih enak, tidak masalah. Tapi jika Anda merasa terpaksa hanya untuk menyenangkan hatinya, sebaiknya jangan.

Jika pacar Anda tidak suka dengan kebiasaan Anda, maka dia juga harus belajar menerima seperti itulah Anda. Jangan selalu mengikuti semua kebiasaan pacar hanya untuk menyenangkan hatinya. Biarkan dia belajar mengenal Anda, termasuk menerima apa yang Anda suka, apa yang tidak.

Tidak Mandiri

Sekarang Anda sudah ada yang menjaga, dia dengan senang hati mengantar Anda ke mana saja. Menyenangkan memang, tetapi jangan melupakan sisi mandiri yang harus Anda lakukan. Pacar Anda tidak bisa 24 jam ada untuk Anda, maka jangan jadikan alasan “Tapi pacarku tidak bisa menjemputku,” sebagai penolakan saat sahabat mengajak Anda merayakan ulang tahun. Anda harus tetap mandiri, dengan atau tanpa dia.

Memberi Terlalu Banyak

Satu hal yang selalu dilakukan wanita, memberikan segalanya untuk kekasih tercinta, apapun agar dia selalu tersenyum dan mau bersama dengan Anda. Saat dia mengambil alih hidup Anda, Anda harus begini dan begitu sesuai keinginannya, sebenarnya Anda boleh menolak jika memang tidak berkenan. Tidak hanya Anda yang harus belajar untuk menerima dia apa adanya, pacar Anda juga harus melakukan hal yang sama, yaitu menerima Anda apa adanya.