5 Tips Agar Segera Move On Setelah Putus Cinta


 

(c) shutterstock

Vemale.com – Putus cinta sakit rasanya. Anda harus berjuang melupakannya, harus membiasakan hidup tanpa dia. Banyak wanita yang kesulitan move on setelah putus dan menjadi penghambat untuk mengenal pria baru atau hubungan selanjutnya.

Agar mantan tidak membayang-bayangi hidup Anda, inilah beberapa tips yang diberikan Rachel Sussman, penulis buku Breakup Bible, seperti dilansir situs Geniusbeauty.com.

Hapus Nomor Teleponnya

Anda harus sedikit kejam bila benar-benar ingin melupakannya. Hapus nomor teleponnya dari semua handphone yang Anda miliki. Semakin cepat Anda menghilangkan dia dari rutinitas setiap hari, semakin cepat Anda mengobati luka karena putus.

Minta Bantuan Sahabat

Seringkali wanita tidak tega pada dirinya sendiri. Seringkali wanita masih mau membaca pesan singkat yang dikirim mantan atau menerima telepon “Aku masih kangen kamu,” darinya. Jika Anda tidak cukup tega, minta bantuan sahabat Anda untuk mengingatkan bahwa Anda harus tegas pada keputusan yang sudah diambil.

Jangan Merusak Diri Sendiri

Banyak wanita yang terjebak kehidupan tidak sehat setelah putus cinta. Ada yang melampiaskannya dengan merokok, makan tidak terkendali, mengonsumsi minuman beralkohol. Dunia belum berakhir, darling! Anda justru harus menjaga diri, kesehatan dan penampilan. Oke sekarang Anda patah hati, tetapi di kemudian hari, bisa besok atau tiga hari lagi, siapa yang bisa menduga bahwa Anda akan bertemu pria lain yang lebih baik.

Hapus Dia Dari Sosial Media

Anda pasti terhubung dengannya dong di sosial media, baik di Twitter atau Facebook. Jika Anda ingin benar-benar move on, hapus semua akun sosial media yang terhubung dengan Anda. Sangat tidak menyenangkan jika Anda masih melihat dia mondar-mandir di media sosial, Anda akan tergoda untuk tahu kehidupannya dan menghadirkan kenangan lama. Gimana mau move on kalau begini terus?

Nikmati Hidup Anda

Sungguh, dunia belum berakhir. Anda masih bisa hair spa di salon, bisa menonton film dengan sahabat sampai tertawa terbahak-bahak, masih bisa karaoke, masih bisa jalan-jalan atau traveling ke manapun yang Anda mau. Jangan terlalu dalam menyikapi sakit ketika putus. Menangis boleh, kecewa boleh, tetapi jangan lebih dari seminggu. Sayang kan jika umur Anda terpotong hanya untuk menangisinya.