Unik, Bayi Kembar Ini Lahir di Dua Negara Berbeda


 

(c) dailymail.co.uk

Vemale.com – Biasanya bayi kembar lahir di rumah sakit yang sama dan di satu negara. Sudah jadi anggapan umum bila bayi kembar selalu sama dalam banyak hal. Tetapi bayi kembar lucu ini lahir di dua negara berbeda. Selain memiliki jenis kelamin berbeda, bayi kembar ini punya warga kenegaraan yang berbeda, satu Inggris, satu Skotlandia. Wah kok bisa beda ya? Inilah cerita unik si kembar yang menggemaskan ini, dilansir dari situs Dailymail.co.uk.

Perkenalkan, bayi kembar ini bernama Dylan Joseph Fox dan Hannah Rose. Mereka baru merayakan ulang tahun yang pertama. Sebagai kembar, mereka memiliki keunikan. Dylan lahir di Inggris, sedangkan Hannah yang lahir setelah Dylan lahir di Skotlandia. Bisa dibilang kelahiran mereka yang berbeda negara adalah efek samping pertandingan final Euro 2012,

(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk

Menjelang kelahiran, ibu si kembar, Donna Keenan (28 tahun) dan keluarga sedang menonton pertandingan final Euro 2012 di rumah. Merasa akan melahirkan dan tidak sempat ke rumah sakit, mereka memutuskan untuk memanggil tim medis dan melakukan persalinan di rumah. Saat itu Dylan lahir prematur dengan selamat, beratnya 2,3 kg. Dia lahir di rumah kakek dan neneknya yang terletak di Inggris (perbatasan dengan Skotlandia)

(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk

Sedangkan kembar yang satu lagi lebih sulit keluar. Akhirnya tim medis memaksa Donna dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan bayi kembar kedua. Rumah sakit yang dituju adalah rumah sakit yang ada di Skotlandia. Setelah berjarak 1 jam 40 menit, akhirnya Hannah lahir. Otomatis, si kembar memiliki negara kelahiran yang berbeda sehingga kewarganegaraan mereka juga berbeda.

Tidak terasa satu tahun berlalu, Dylan dan Hannah sudah berusia satu tahun. Untuk merayakan ulang tahun pertama mereka, Donna mempersiapkan pakaian yang berbeda, sesuai dengan pakaian khas di negara mana mereka dilahirkan. Dylan akan memakai topi singa khas Inggris, sedangkan Hannah akan memakai baju tartan khas Skotlandia.