Ini Dia Barang Yang Harganya Naik Setelah Harga BBM Naik


(c) cbs19.tv | (c) http://www.modcloth.com | (c) http://www.elkevonfreudenberg.com

Vemale.com – Kenaikan harga BBM selalu berpengaruh dalam kenaikan harga barang-barang yang ada di pasaran. Tidak hanya barang kebutuhan pokok, tapi juga kebutuhan sekunder. Beberapa waktu sebelumnya, Vemale menanyakan kepada beberapa pembaca mengenai efek dari harga BBM naik ini. Mereka berpendapat bahwa banyak kebutuhan yang harganya ikut naik dan tentu akan membuat mereka harus lebih berhemat lagi.

Tidak lama setelah harga BBM naik, harga kebutuhan pokok ikut merangkak naik. Contohnya adalah telur ayam. Bila sebelumnya harganya berkisar antara 15 ribu hingga 16 ribu rupiah maka ini harganya sudah tembus 20 ribu rupiah. Selain itu, harga gula dan minyak goreng juga naik kisaran 2 ribu hingga 4 ribu rupiah. Kenaikan harga ini cukup signifikan sedangkan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi apalagi menjelang bulan ramadan dan lebaran.

Barang kebutuhan pokok lain seperti beras, harga lauk pauk dan daging juga naik. Daging sapi juga mengalami kenaikan drastis yang menyebabkan banyak pedagang yang hasil penjualannya semakin menurun karena daya beli masyarakat menurun. Kini banyak yang memilih untuk memasak lauk yang lain karena harga daging baik sapi dan ayam naik terus.

Kebutuhan kecantikan seperti body lotion dan makeup juga sudah mengalami kenaikan harga. Body lotion naik pada kisaran 2 ribu hingga 5 ribu dan makeup bahkan bisa hingga 10 ribu rupiah. Harga baju juga naik terlebih baju bertema Ramadan dan Lebaran. Hal ini tentu menjadi dilema tersendiri bagi wanita yang ingin tetap tampil modis namun juga harus menghemat pengeluaran dalam waktu yang bersamaan.

Sedihnya lagi, harga-harga barang kebutuhan ini diprediksi akan kembali naik menjelang bulan Ramadan dan mendekati Lebaran. Walau banyak yang tidak ikut merayakan Lebaran tapi tetap mendapatkan imbas dari kenaikan harga ini. Banyak ibu rumah tangga yang memilih untuk menekan pengeluaran dengan jalan tidak lagi membeli kebutuhan yang bersifat tidak terlalu diperlukan. Ada yang menggunakan cara lain dengan mencari pekerjaan tambahan. Bagaimana dengan Anda ladies? Yuk sharing cerita Anda tentang efek kenaikan harga kebutuhan ini.