Berenang di Pantai Labuhan, 7 Remaja Tenggelam


(c) ShutterStock

Vemale.com – Mengisi waktu liburan dengan bermain di pantai dan berenang memang kedengarannya mengasyikkan. Namun sebenarnya berenang di pantai itu berbahaya karena ombaknya bisa menyeret sampai ke tengah laut lepas. Bila sudah terseret maka laut akan semakin dalam dan susah untuk kembali ke tepi pantai. Sebaiknya bila bermain di pantai jangan berenang sampai ke tengah karena bisa menenggelamkan.

Para pelajar yang sedang menikmati liburan kenaikan kelas ini Jumat sore (5/7) beramai-ramai berwisata ke Pantai Labuhan Jukung Pekon, Kampung Jawa, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Mereka menikmati pasir pantai, ombak yang dingin dan akhirnya terbuai untuk berenang. Tanpa bisa diduga, ombak menyeret 7 remaja ini ke tengah laut. Teman-teman mereka pun panik dan kesulitan untuk menyelamatkan teman satu sekolahnya ini.

Beruntung 5 dari 7 remaja yang tenggelam ini selamat, namun 2 lainnya masih dinyatakan hilang. Dua korban, hingga kini, masih dalam pencarian tim SAR bersama warga setempat, ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat, Okmal. Tim SAR kesulitan untuk mencari dua orang remaja yang masih hilang ini lantaran ombak yang besar dan membahayakan. Dua remaja yang kini masih dalam proses pencarian itu adalah Dika bin Jiman (16 tahun), pelajar warga Sukamaju Kecamatan Balikbukit dan Bima Hongki Andika bin Handoko (17), pelajar warga Bedeng Pekon Sukamaju Kecamatan Balikbukit.

Orang tua Dika dan Bima sangat khawatir dan sedih mendengar putranya hilang terbawa ombak. Ibunda Dika bahkan sampai pingsan karena Dika adalah putra kesayangannya. Ayah Bima pun sedih karena Bima adalah anak penurut yang selama ini tidak pernah menyusahkan. Kejadian ini kembali mengingatkan kita untuk tidak lengah ketika bermain di pantai karena walau terkadang terlihat tenang, pantai memiliki ombak yang bisa menyeret sampai tenggelam dan berakibat fatal.