Yuk Ikutan Event Menulis di Event Perdana Annisa ya?


Salam,

 

Teruntuk sahabat-sahabatku,

Menjadi wanita adalah anugrah yang teramat mulia sekaligus tantangan luar biasa bagi orang-orang yang memang peduli pada yang namanya kebahagiaan hakiki. Secara fitrah wanita itu hatinya lembut,

Jiwanya penyayang,

perangainya halus,

Senyumnya indah.

 

Wanita itu adalah perhiasan dunia. Menjadi muara kebaikan,namun juga sebaliknya bisa menjadi muara kejahatan. Generasi yang baik itu terlahir dari wanita yang baik, hasil dari jerih payah pendidikan pertama dirumah yang tak lain adalah ibunya yang seorang wanita.

Menjalani status sebagai wanita memang gampang-gampang susah. Kita perlu belajar banyak agar dapat mengetahui peran, tugas serta tanggung jawab. Kita juga perlu bersabar karena jalan kehidupan itu takselamanya mulus sesuai keinginan.

Yah, inilah kehidupan, ada tawa ada sedih, ada duka ada suka, yang semuanya itu mungkin sudah terangkum dalam memori kita berubah rupa menjadi pengalaman yang berharga.

Sahabat-sahabatku, alangkah indahnya jika kita mau berbagi pengalaman itu, berbagi rasa berbagi asa. karena mungkin wanita-wanita lain juga perlu bercermin dari diri kita, barangkali ada secuil hikmah yang bisa ditiru, dijadikan landasan berpijak, agar tak salah dalam melangkah, menjalani setiap episode hidup yang kini semakin banyak hambatan.

 

Mari tuangkan pengalaman hidup kita atau apapun yang kita punya dari ilmu dan pengetahuan kita. Mari ikut berkontribusi dalam eventperdana “Annisa”.

 

Adapun ketentuan event ini :

Ketentuan Peserta :

-Peserta adalah wanita tidak dibatasi usia

-Bergabung dengan group “Annisa”http://www.facebook.com/groups/473972969339090/ dan berteman dengan Wien http://www.facebook.com/ukhti.wien?ref=tn_tnmn  selaku penyelenggara event

Ketentuan tulisan:

– Tema : Seputar wanita baik tentang perjuangan hidup, kesabaran, pengorbanan, cinta, kasih sayang, ketulusan, ketangguhan, atauapapun yang terpenting bisa menginspirasi

– Jenis tulisan :  flash fiction/cerita mini dan puisi

– Naskah dalam bentuk flash fiction bisa berupa FTS (kisahnyata) atau FF (fiksi). Tapi diutamakan yang terinspirasi dari kisah nyata, apalagi kisah pribadi tentu saja yang menginspirasi

–   Nama File Naskah : Nama penulis-Judul tulisan-jenis tulisan

–  Panjang tulisan FF antara 300-500 kata (tidak termasuk judul dan biodata narasi). Ditulis di  word 2003 atau 2007 (A4 – Times New Romansdengan font 12, spasi 1,5 ,  margin 3333 cm)

– Panjang puisi tidak lebih dari satu halaman

Setiap penulis, melampirkan biodata berupa narasi maksimal 60 kata, lengkap dengan nama/akun fb, alamat lengkap. Yang ditulis di lembar bawah halaman (satu file word, tapi halaman terpisah).

–    Posting materi lomba dicatatan anda, lalu tag minimal 25 orang.

– kirim tulisan(sebagai attachment/tidak menaruhnya di badan email) ke  ri.winda@yahoo.co.id . (sertakan nama, lengkapalamat, no telpon  yang bisa  dihubungi) dengan SUBJECT: #EventPerdanaAnnisa paling lambat tanggal 10 Mei 2013 pukul 24.00 WIB.

-Masing-masing peserta hanya boleh mengirim 1 Flash Fiction terbaiknya dan 1 puisi terbaiknya ( boleh mengirim satu ff dan 1 puisi atauhanya salah satu)

– Segala pertanyaan bisa ditanyakan langsung lewat grupAnnisa

20 Ff dan 20 puisi terpilih akan dibukukan secara indie bersama dengan ff karya pemenang dan ff serta puisi karya PJlomba. Setiap kontributor akan mendapatkan e-sertifikat.

Sebagai apresiasi atas partisipasi penulis terhadap event ini, kami memberikan kenang-kenangan sebagai berikut

 

1 tulisan ff terpilih mendapat 1 eks buku terbit +e-sertifikat

1 tulisan puisi terpilih mendapat 1 eks buku terbit +e-sertifikat

 

Lain-lain :

–  Perhatikan baik-baik persyaratan diatas. Bagi peserta yang mengirimkan  karya tidak sesuai dengan format maka naskah akan dianggap tidak sah.  Pahami syarat dan ketentuannya sebelum mengirim. Jangan lupa juga untuk  memposting materi lomba (akan dicek).

-Apabila sampai deadline naskah yang terkumpul belum mencapai target, maka panitia lomba berhak  memperpanjang waktu pengumpulan naskah.

-Waktu pengumuman karya terpilih disesuaikan

-Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

-Jika buku ini laku terjual di pasaran, dan ada royalti kita dapatkan. Maka royalti akan masuk kas group “Annisa” yang akan digunakan untuk biaya event-event menulis selanjutnya, serta untuk bantuan sosial (sedekah).

 

Salam,

Wien

Info Baru :

Alhamdulillah ada yang ikut mensponsori event perdana Annisa, jadi reward bertambah :

Edit Untuk Reward :

1 FF terpilih mendapat 1 eks buku terbit + paket e-book, e-sertifikat dan pulsa (Jumlah nominal belum ditentukan, karena siapa tahu ada yang mau ikut menyumbang lagi)

1 puisi terpilih mendapat 1 eks buku terbit + paket e-book + e-sertifikat dan pulsa

1 FF/puisi yang idenya paling unik dan menarik mendapat 1 eks buku terbit dan e-sertifikat