Lomba Menulis Puisi “Kehidupan”


Tema 1 “Puisi Adalah Hidupku”

Pernah mengalami patah hati, bimbang tak terkira, bahagia yang menggila atau kesedihan yang mendera-dera? Bagaimana cara kamu menyikapi moment tersebut? Membiarkannya pergi begitu saja tanpa kenangan atau mengabadikannya dalam sebuah untaian kata-kata?

Saya mengajak Anda untuk mengabadikan setiap moment yang terjadi dalam hidup kita, menjadikannya kata-kata indah dan bermakna serta bisa dinikmati oleh semua orang. Ungkapkan apa yang kamu lihat, kamu dengar, dan kamu rasakan ke dalam bentuk puisi. Puisi ini bertema “Puisi Adalah Hidupku”.  Ungkapkan bahwa Puisi adalah temanmu, bisa jadi teman pertama, teman kedua atau teman ke berapapun dalam hidupmu. Saat kamu sedih, bahagia, bimbang, patah hati, jatuh cinta puisilah yang kamu tuju untuk melampiaskan perasaanmu.

Tema 2:

Pernahkah kamu dekat dengan seseorang dan kamu merasa nyaman dengannya hingga kamu memutuskan dialah yang terbaik bagimu? Seseorang itu entah teman, orang yang sengaja pedekate denganmu atau yang lainnya. Sayang, ternyata dia telah memiliki kekasih. Dia telah memilikinya, entah kamu mengetahui dari awal berkenalan atau setelah lama menjalin pertemanan. Satu sisi kamu merasa bersalah, namun di sisi lain kamu sangat mencintainya dan ingin menjadi miliknya seutuhnya. Ungkapin ya sebebas-bebasnya perasaanmu mengenai hal in…!!

Teknis

  1. Terbuka untuk umum, siapapun boleh ikut (luar negeri maupun WNI)catatan: puisi harus dalam bahasa Indonesia
  2. Tema: Puisi Adalah Hidupku dan Dia Telah Memilikinya (add grup Puisi Adalah Hidupku untuk konfirmasi, pertanyaan, dll.)
  3. Kamu boleh mengirim satu atau beberapa puisi (maksimal 3 puisi), boleh satu tema saja atau kedua-duanya. krim  ke email: zhy_dhe2@yahoo.com dengan subjek: Antologi Puisi (Tema yang kamu ikuti)- (Namamu).
  4. Jangan lupa cantumkan biodatamu dalam bentuk narasi dan juga foto andalanmu
  5. Antologi ini akan diterbitkan tetapi para kontributor tidak mendapat royalty, namun 4 puisi terbaik dari 4 kontributor masing-masing mendapat:
  • Puisi terbaik 1= 1 eksemplar buku “Biarkan Aku Menjadi Puisi” karya Dhee Shinzy Y. (yang sekarang sedang proses terbit di Diva Press)
  • Puisi terbaik 2=1 eksemplar buku “Leumeung Cinta” karya Dhee Shinzy Y. dkk.
  • Puisi terbaik 3= 1 eksemplar buku “Kubawa Cinta Dari Samosir” karya Dhee Shinzy Y.
  • Puisi terbaik 4= 1 eksemplar buku “Sampai Penghabisan” karya Dhee Shinzy Y.

(Tidak menutup kemungkinan akan ada hadiah tambahan bila ada donator yang menyumbang, ditunggu banget bila ada yang mau jadi donator untuk proyek antologi puisi ini)

6.Pengumuman pemenang akan diinfokan lagi

7. Sebarkan info proyek ini di note fb, blog, website atau media manapun.

Selamat Berpuisi!!!

– See more at: http://chemistrahmah.com/lomba-menulis-puisi-kehidupan.html#sthash.ML1tiZsz.dpuf