Trik Google yang Unik


patungemas.blogspot.com – JIKA Anda sedang berada di depan komputer, masuklah ke Google dan ketiklah “Let It Snow”. Perhatikan, apa yang muncul di layar Anda?

patungemas.blogspot.com

Untuk merayakan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi tiba, Google memberi kejutan untuk para penggunanya. Jika Anda memasukkan keyword “Let It Snow”, Anda akan disambut dengan hujan salju yang turun perlahan dan halaman Google perlahan memutih seolah beku.

Kejutan juga muncul jika memasukkan kata “Hanukkah”. Di bagian bawah search bar akan muncul rangkaian simbol bintang David berwarna kuning.

Simbol ini muncul untuk merayakan Hanukkah, hari raya umat Yahudi yang di tahun ini jatuh pada 20-28 Desember.

Bukan kali ini saja Google memberi kejutan dan trik-trik unik. Berikut ini trik-trik Google yang masih bisa Anda coba setelah patungemas.blogspot.com coba :

1. Askew

patungemas.blogspot.com

Pusing diajak berputar-putar dengan “do a barrel roll”? Cobalah masukkan keyword “askew” dan halaman Google akan sedikit menekuk ke kanan.

2. Google Gravity

patungemas.blogspot.com

Anda yang sedang marah dan kesal ada baiknya mencoba trik yang satu ini. Ketik “Google gravity” di search bar dan masuklah ke link paling atas (bisa juga dengan meng-klik “I’m Feeling Lucky” di halaman depan). Setelah masuk ke halaman berikutnya dan Anda mulai menggerakkan mouse, halaman Google akan jatuh berantakan! Tapi pecahan-pecahan halaman Google ini juga bisa digerakkan, diputar-putar, sampai dilempar. Lumayan untuk melampiaskan rasa kesal, hehehe…

3. Where is Chuck Norris?

patungemas.blogspot.com

Hollywood sudah mengakui, Chuck Norris ialah jagoan tak tertandingi. Begitu Anda mengetik keyword “Where is Chuck Norris?” di Google, Anda akan dibawa dalam link http://www.NoChuckNorris.com. Link ini berisi sebuah peringatan, “Google won’t search for Chuck Norris because it knows you don’t find Chuck Norris, he finds you.”

4. Google Pig Latin

patungemas.blogspot.com

Pig Latin adalah bahasa ‘iseng’ yang digunakan dengan cara memecah konsonan pertama, diberi imbuhan ‘ay’, lalu ditaruh di akhir kata. Misalnya, Google menjadi Ooglegay, komputer menjadi omputer-kay. Anda dapat mengakses Google berbahasa Pig Latin dengan memasukkan keyword “ooglegay igpay atinlay” alias Google Pig Latin.