Motivasi


Akal mampu menambal kekurangan yang ada pada indera. Akallah yang bisa memastikan bahwa pensil dalam air itu tetap lurus walaupun tampaknya bengkok, dan bentuk bulan tetap bulat walaupun tampaknya sabit. Keunggulan akal yang paling utama adalah kemampuannya menangkap esensi tanpa terikat pada fakta khusus. Akal bisa mengetahui hakekat umum dari kucing, tanpa harus mengaitkannya dengan kucing tertentu yang ada di rumah tetangganya, kucing hitam, kucing garong, atau kucing-kucingan.

AKAL kadang mengetahui sesuatu tidak secara langsung, melainkan lewat kategori, ide yang inheren dalam pribadi. Ketika kita memikirkan sesuatu, penangkapan atas sesuatu itu selalu sudah dibingkai oleh kategori. Kategori yang bersifat substansi, kuantitas, kualitas, relasi, waktu, tempat, dan keadaan.

Seringkali akal kita terasa buntu, namun kita mempunyai sebuah alat lain yang menjembatani semua sebuah akal, tanpa melalui proses penalaran yang jelas, non-analitis, dan tidak selalu logis yang bernama Intuisi. Intuisi bisa muncul kapan saja tanpa kita rencanakan, baik saat santai maupun tegang, ketika diam maupun bergerak. Kadang ia datang saat kita tengah jalan-jalan di trotoar, saat kita sedang mandi, bangun tidur, saat main catur, atau saat kita menikmati pemandangan alam.

Banyak orang menyebut Intuisi ini disebut juga ILHAM atau INSPIRASI. Dengan inspirasi, maka akan membangkitkan kembali sebuah MOTIVASI. Kekuatan Motivasi yang mampu menghancurkan tembok semua permasalahan yang ada.
Inilah hidup, kekuatan DAHSYAT SUPER POWER akan selalu menyertai dalam pekerjaan – pekerjaan Anda.