Bulan Madu, Suami Tewas Dimakan Hiu


Pasangan Inggris, Ian dan Gemma Redmond, sedang bahagia-bahagianya saat berbulan madu ke Seychelles, negeri kepulauan di Samudera Hindia. Mereka berdua menginap di Pulau Praslin yang memiliki pantai indah Anse Lazio.

Pada Selasa siang, 16 Agustus 2011, Ian pun memanfaatkan waktu untuk berenang sambil snorkeling di perairan dangkal berbentuk teluk itu. Sementara istrinya, Gemma, sambil berjemur memperhatikan aksi suaminya dari pantai.

“Kami tak berpikir sama sekali bahwa ada hiu di Seychelles,” kata Gemma kepada BBC. “Itu sesuatu yang di luar kesadaran kami.”

Gemme bisa melihat alat snorkeling berwarna oranye milik suaminya. Tiba-tiba dia mendengar teriakan Ian meminta tolong.

“Saya pertama kali kira dia hanya bersin,” kata Gemma. Namun teriakan itu terus berulang.

“Itu teriakan yang paling mengerikan dan saya masih bisa mendengarnya ketika saya menutup mata,” kata Gemma. “Dia tak pernah berteriak seperti itu sebelumnya karena dia pria yang kuat dan berani.”

Beberapa orang kemudian menolong suaminya yang ternyata diketahui diserang hiu itu. Dia masih sadar saat dibawa ke pinggir pantai dengan kapal cepat.

“Dia melihatku langsung di mata dan berkata, ‘Baik,'” kata Gemma. “Saya bisa melihat campuran ketakutan dan kesadaran telah melihat saya,” kata Gemma yang sembilan bulan berpacaran dengan Ian dan lalu menikah awal Agustus ini.

Namun Ian meninggal saat tiba di rumah sakit karena kehilangan banyak darah karena kehilangan lengan dan luka gigitan di kaki kiri, tubuh dan pinggulnya.

Seychelles sejak Januari telah dikunjungi 100.000 turis dari Eropa. Di antara pengunjung bahkan pasangan baru Pangeran William dan Putri Catherine yang baru menikah awal tahun ini. (sj)

• VIVAnews