Kenali Lima Tanda Pria ‘Hidung Belang’


Jangan mudah terbujuk dengan rayuan pria. Karena mungkin, Anda bisa terjebak dalam ‘pesonanya’. Seperti dikutip dari situscosmopolitan.com, beberapa pria yang sering bersikap manis belum tentu bisa dikategorikan sebagai tipe pria yang siap berhubungan serius dan menikahi Anda.

Jadi, agar hubungan yang Anda jalin tidak sia-sia dan membuang banyak waktu, berikut beberapa petunjuk yang bisa membantu Anda lebih peka untuk membaca tanda-tanda apakah si dia termasuk pria ‘hidung belang’.

1. Selalu merencanakan tanggal kencan romantis
Makan malam diterangi cahaya lilin memang bisa membuat suasana makin romantis dan nyaman. Namun, jika ia hanya membawa Anda ke tempat-tempat terpencil, bisa menjadi informasi bahwa ia tidak ingin wanita lain melihatnya berkencan. Jika ia meminta saran pada Anda, lokasi tempat romantis yang Anda inginkan, coba sarankan padanya untuk melakukan makan malam di sebuah restoran atau bar populer dan lihat bagaimana reaksinya.

2. Terasa aneh saat berhubungan lewat telepon
Dia selalu mengirimkan SMS 10 kali dalam satu malam, kemudian pergi tanpa kabar selama berhari-hari. Dia akan memulai obrolan di telepon selama satu jam, kemudian mengabaikan pesan Anda di akhir minggu. Anda pasti bertanya-tanya apa yang terjadi? Bisa jadi, ia sedang sibuk kencan dengan wanita lain.

3. Berusaha mencari kepuasan

Jangan mudah terbujuk rayuan pria untuk tidur bersama. Biasanya pria yang tak bertanggung jawab akan terus membujuk Anda untuk berhubungan intim dengan sedikit menekan, seolah membuat Anda merasa bersalah jika tidak mengikuti bujukannya. Hati-hati jika sikapnya sudah mengarah seperti ini, bisa jadi ini sebagai bendera merah, bahwa Anda harus segera menghindarinya.

4. Tingkahnya terlihat ‘aneh’ di Facebook
Jika foto momen bersama Anda tidak juga di-tag olehnya, Anda perlu waspada. Atau, apakah dia sering update posting, namun tidak pernah menyebutkan hubungannya dengan Anda? Mungkin saja ia memang menyembunyikan status hubungannya dengan Anda.

5. Berubah sikap di hadapan teman-temannya
Meskipun sikapnya pada Anda terkesan ramah, bukan berarti saat berada di lingkungan teman-temanya akan sama. Anda juga perlu memperhatikan tanggapan dari lingkungan teman-temannya. Mungkin tidak akan menyenangkan jika banyak pertanyaan-pertanyaan pribadi tentang pekerjaan Anda atau minat Anda. Mereka tidak ingin menginvestasikan waktu dan energi untuk mengenal Anda karena mereka tahu, Anda tidak akan berada di sampingnya dalam jangka waktu lama.

6. Ungkapan cinta yang terlalu cepat
Memang banyak orang percaya akan cinta pada pandangan pertama. Tapi, terlalu cepat mengungkapkan rasa cinta juga bisa menunjukkan niat samar. Mengatakan hal-hal seperti, dia mulai jatuh cinta dengan Anda padahal Anda baru berkenalan selama beberapa hari, Anda perlu waspada.

Pastikan Anda mempercayai intuisi Anda. Kata-kata gombal mungkin meluncur dari lidahnya begitu lancar, karena dia berbicara berkali-kali sebelumnya pada wanita lain. (pet)

• VIVAnews